SMSI Cabang Mojokerto Raya Terbentuk, Prayogi Waluyo Jabat Ketua

MOJOKERTO (Suarapubliknews) – Perlahan tapi pasti, proses pembentukan kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) tingkat cabang terus terbentuk. Kali ini, SMSI Cabang Mojokerto Raya terbentuk usai menggelar rapat di Sum Resto kompleks kantor PWI Mojokerto, Rabu (4/11/2020).

Rapat yang dihadiri pengelola media siber berdomisili dan beroperasi di wilayah Mojokerto Raya dipimpin Prayogi Waluyo yang ditunjuk SMSI Jawa Timur selaku koordinator wilayah (Korwil) Mojokerto Raya plus Jombang dan Nganjuk.

Hasil rapat yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB itu akhirnya secara aklamasi terpilih Prayogi Waluyo pengelola inilahmojokerto.com sebagai Ketua SMSI Mojokerto Raya, Wakil ketua, Mujiono jurnalmojo.com.

Sedangkan Sekretaris, Siswanto dari lenterainspiratif.com dan Endro Mukti Wibowo owner detakisnpiratif.com sebagai wakil sekretaris. Berikutnya Bendahara, Agus Prabowo Widodo bongkah.id dan Morgan xtimenews.com sebagai wakil bendahara.

Selanjutnya, Prayogi dalam sambutannya mengajak pengurus baru ini segera menyusul dan menyesuaikan yang menjadi agenda SMSI Jatim dan Pusat.

“Ada agenda pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten – Kota se Jatim yang direncanakan dilaksanakan tanggal 30 November 2020 di Surabaya,” ujarnya.

Prayogi juga menjelaskan, SMSI merupakan organisasi yang sudah menjadi konstituen dewan pers. “Kita harus menjalankan fungsinya sebagai pilar ke 4 demokrasi. SMSI Mojokerto harus kritis sebagai kontrol kebijakan untuk mengawal pembangunan,” tegasnya.

Terpisah, Ketua SMSI Jatim H. Makin Rahmat, SH, MH, menyambut positif pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya, penggabungan Kota dan Kabupaten.

“Kekompakan yang sudah terjalin dengan sepakat membentuk SMSI Mojokerto Raya, harus difollow up dengan meningkatkan kemampuan SDM dan kemampuan manajerial perusahaan Siber,” kata Makin Rahmat.

Owner wartatransparansi.com ini juga ikut memandu melalui webinar proses pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya sebagai amanah dari Rakernas SMSI 1 di Banten.

“Selain konsolidasi Organisasi, SMSI Mojokerto Raya harus mampu dan berperan aktif di Newsroom siberindo.co, milik SMSI,” tuturnya.

Sementara Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto yang menyaksikan jalannya rapat pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya, berpesan SMSI Mojokerto harus berani menjadi kontrol kebijakan dan pekah terhadap sosial masyarakat.

“Sebab anggota SMSI adalah para pemilik kebijakan di media masing-masing,” tandasnya. (q cox)

Reply