Support Kinerja Media di Tengah Wabah Covid-19, YDSF Surabaya Bantu APD ke Jurnalis

SURABAYA (Suarapubliknews) – Upaya melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) juga digalakkan oleh Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya. Salah satunya dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hand sanitizer, masker, dan vitamin kepada wartawan di Surabaya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Humas Yayasan Dana Sosial Al-Falah, Khoirul Anam di halaman Kantor Jatimnow.com Jalan Jimerto 17 A, Genteng, Surabaya, Rabu (15/4/2020).

Menurut Khoirul, selain tim medis dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, wartawan juga menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi dalam bentuk berita terkait virus Covid-19. Para Wartawan ini dinilai membutuhkan alat pelindung diri serta nutrisi dan vitamin yang baik agar kondisi mereka tetap fit dalam bertugas.

“Kita harus apresiasi dengan teman-teman wartawan sebagai garis depan dalam mengabarkan pemberitaan tentang Covid-19 ini. Kita upayakan hari ini berbagi dengan teman-teman wartawan berupa masker, hand sanitizer dan juga vitamin C nya, agar tetap fit dan semangat dalam bertugas, ” ungkapnya.

Kedepan pihaknya berencana menggandeng wartawan di Surabaya untuk membantu penyaluran paket sembako kepada masyarakat terdampak corona. Alasannya wartawan lebih mengetahui kondisi dilapangan keadaan masyarakat yang terdampak Covid-19. Sehingga dengan mengetahui ada laporan berita masyarakat kesulitan dalam hal sembako, YDSF pun siap bergerak memberikan bantuan.

“Kedepan kita bisa saling bekerjasama atau bertukar informasi. Salah satunya mungkin teman wartawan mengetahui kondisi suatu masyarakat kekurangan pangan terdampak Corona bisa memberikan informasi ke kami, biar kami bergerak menyalurkan bantuan paket sembako,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan salah satu wartawan, Jaipul, berterima kasih atas pembagian Alat Pelindung Diri (APD) beserta vitamin penunjang dari Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya.

Menurutnya, dengan bantuan ini membuat wartawan yang bertugas di lapangan menjadi semangat. Karena kepedulian dari masyarakat untuk para pemburu berita itu ada. Sebab, profesi wartawan untuk saat ini juga rawan terpapar virus corona jika tidak hati-hati dan waspada.

“Saya atas nama wartawan Surabaya mengucapkan terimakasih buat YDSF Surabaya atas kepeduliannya kepada teman-teman kami. Insyaallah perhatian dan apresiasi panjenengan semua mampu mempertahankan motivasi kami dalam mencari berita untuk disuguhkan kepada masyarakat,” ungkap wartawan berambut gondrong itu. (q cox)

Reply