Tahun Baru Islam, PDIP Surabaya Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Warg

SURABAYA (Suarapubliknews) – PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar doa secara daring, bersama seluruh kader banteng, untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

Doa bersama itu diniatkan untuk keselamatan warga Kota Surabaya dari pandemi Covid-19.

“Kita berdoa bersama untuk keselamatan seluruh warga Kota Surabaya, agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Semoga semua yang sakit diberikan kekuatan dan kesembuhan,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, dalam sambutan pada acara doa bersama, Rabu (11/8/2021).

Doa bersama dipimpin KH Dhofir Ahmad, Wakil Ketua Forum Kiai Kampung Nusantara (FKKNU). Hadir juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Anas Karno, dan Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Achmad Hidayat.

“Kita memasuki Tahun Baru Islam ini dengan membuka lembaran baru, dengan sesuatu yang lebih baik dari hari-hari kemarin,” ujar Anas Karno.

PDI Perjuangan Kota Surabaya telah mendirikan posko-posko gotong royong di seluruh kecamatan. Dan, menyalurkan bantuan permakanan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kita semua terus berikhtiar agar pandemi Covid-19 terus dan terus melandai. Serta kader-kader PDI Perjuangan terus hadir di tengah-tengah warga masyarakat yang mengalami kesulitan,” ujar Achmad Hidayat.

Doa bersama dimulai sekitar 19.30 WIB, setelah isya. Ratusan kader dan pengurus PDIP Surabaya dan masyarakat umum hadir secara virtual. “Kita juga menyiarkan live melalui instagram,” ujar Achmad.

Dalam tausyiahnya, KH Dhofir Ahamd memuji acara doa bersama yang digelar partai politik berlambang banteng moncong putih ini.

“Dengan momentum Tahun Baru Islam, kita punya niat untuk lebih baik dan lebih baik lagi dibanding hari-hari kemarin. Selain seluruh upaya lahirlah yang telah kita lakukan, juga harus dilandasi ikhtiar batiniah agar pandemi Covid-19 segera berlalu,” ujar Kiai Dhofir.

Ia memimpin istighotsah melalui daring. Dan, di penghujung Kiai Dhofir mengajak membacakan Sholawat Burdah. “Ini agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan segera normal kembali,” kata Kiai Dhofir. (q cox)

Reply