Jatim RayaPolitik

Targetkan 20 Kursi Lebih, Bappilu DPC PDIP Surabaya Siapkan Kader Hingga RT/RW

23
×

Targetkan 20 Kursi Lebih, Bappilu DPC PDIP Surabaya Siapkan Kader Hingga RT/RW

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kota Surabaya Anas Karno mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah strategis agar dapat memenuhi target yakni lebih dari 20 kursi di DPRD Kota Surabaya.

“Kita sudah menyiapkan langkah strategis jauh-jauh hari. Diantaranya dengan memperkuat konsolidasi kader PDI Perjuangan hingga tingkat anak ranting di RT dan RW,” jelasnya usai menghadiri rapat konsolidasi pengurus Ranting dan Anak Ranting PDIP se Kacamatan Tenggilis Mejoyo pada Senin (12/12/2022).

Menurut Anas, penguatan konsolidasi struktur partai dilakukan terus-menerus dan berkesinambungan.

“Ini selaras dengan anjuran Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono. Solidaritas dan militansi struktur partai menjadi salah satu syarat untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Anas mengatakan, pengurus PDI-Perjuangan Surabaya berjumlah 7500 orang. Dengan jumlah kader yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP, sekitar 40 ribu.

“Para kader PDI Perjuangan terus turun berada ditengah-tengah masyarakat, menyerap keluhan dan persoalan masyarakat, kemudian memberikan solusi,” imbuhnya.

Anas menegaskan, kuncinya adalah bagaimana keberadaan PDI-Perjuangan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Jangan sampai kendor. Tambah kompak seiring dengan berjalannya waktu. Semoga kekompakan ini terus dijaga, terus diperkuat dan semakin solid. Sehingga kursi legislatif dari PDIP bertambah,” tegasnya.

Anas juga mengatakan, DPC PDI Perjuangan sudah mempersiapkan 102 bakal caleg lewat proses pendaftaran

“Para bacaleg tersebut nantinya diusulkan melalui mekanisme partai, kemudian dilakukan penyaringan. Setelah dilakukan persetujuan dan penetapan oleh DPP PDIP, mereka didaftarkan ke KPU,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *