Tekan Penyebaran Covid-19, PMI Kabupaten Sidoarjo Gelar Giat di Desa Wage

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo terus menggelar giat penyemprotan disinfektan dalam rangka mendukung program pemerintah soal percepatan pencegahan penyebaran covid-19.

Terbaru, giat penyemprotan disinfektan dari PMI ini tergelar di wilayah Desa Wage, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, pada hari Rabu (12/08/2020)

Menanggapi kegiatan dari PMI ini, Kades Wage Bambang Heri (Baher) spontan memberikan instruksi soal pengiriman bantuan logisitik serta penyiapan personel guna memerangi wabah tersebut di Jawa Timur.

“Mengingat Surabaya, Sidoarjo dan Gresik saat ini adalah episentrum kedua setelah DKI Jakarta, maka PMI kabupaten sidoarjo akan mendorong percepatan penanganan covid-19 di wilayah tersebut dengan memaksimalkan spraying disinfektan dengan menggunakan kendaraan gunner dan kendaraan grand max dilapangan yang dibntu langsung oleh aparat polsek,” ucap Baher.

Menurut Baher, giat penyemprotan ini melibatkan personil dari Koramil, Satpol PP, Limas, Pokmas, Relawan dan Karang Taruna.

Tidak hanya itu, tampak juga personil dari kelompok kebaktian gereja kristen protestan Desa Wage yang tergabung dalam Unity With The King, yang mendukung penuh upaya kegiatan dengan memberikan bantuan sembako.

“Saya yakin dengan kegiatan kesiagaan ini, kenaikan kasus terkonfirmasi positif covid -19 bisa dicegah,” ujar Baher disela-sela kegiatan kesiagaan ini.

Bantuan logistik yang diberikan PMI Kabupaten Sidoarjo berupa paket timba yang berisi sabun, masker, sarung tangan serta hand sanitiser, yang juga nantinya akan dibagikan ke keluarga yang terdampak langsung. (q cox, Nh)

Reply