Jatim RayaPeristiwa

Tim Kesehatan TMMD 117 Kodim 0809/Kediri Rutin Periksa Personil Satgas dan Warga

61
×

Tim Kesehatan TMMD 117 Kodim 0809/Kediri Rutin Periksa Personil Satgas dan Warga

Sebarkan artikel ini

KAB KEDIRI (Suarapubliknews)- Tim Kesehatan TMMD 117 Kodim 0809/Kediri melakukan pemeriksaan secara rutin Kesehatan personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 117 Kodim 0809/Kediri dan warga Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

“Dalam program TMMD, Kami  juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota Satgas TMMD dan warga setempat,” Kata Letkol Inf Aris Setiawan, SH, Kepada Wartawan, Sabtu, (15/7/2023).

Dari 150 Orang personel yang terlibat TMMD, Terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD 117.

Tim kesehatan TMMD 117, Lanjut dijelaskan Dansatgas, Selain melaksanakan tugas pokoknya, sebagai tim kesehatan, mereka juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat disekitar lokasi TMMD baik dilakukan di Posko kesehatan maupun mendatangi langsung ke rumah warga yang menderita sakit.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat,” Kata Dansatgas.

Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan secara rutin, diharapkan kesehatan personel Satgas dan masyarakat di sekitar lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terjaga.

“Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan dibidang fisik saja, tapi kesehatan personel Satgas dan masyarakatpun turut jadi sasaran,” Tandasnya.

Terpisah,Kosla (78) Warga Kelurahan Pojok berterima kasih atas pelayanan kesehatan gratis oleh TNI dan mengaku senang karena sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari TNI.” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *