Jatim Raya

Tingkatkan Mutu Pendidikan Siswa, Pemkot Kediri Gelar Diklat Guru TPQ

15
×

Tingkatkan Mutu Pendidikan Siswa, Pemkot Kediri Gelar Diklat Guru TPQ

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah membuka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Standar Mutu Guru Taman Baca Al-Qur’an (TPQ) se-Kota Kediri, yang diikuti 300 guru TPQ.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kemenag Kota Kediri Ahmad Zuhri dan pengurus Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an.

Menurut Ning Lik-sapaan akrab Lilik Muhibbah, diklat guru TPQ akan dilatih untuk menaikkan standar mutu, agar anak didiknya semakin bisa meningkatkan kemampuannya.

“Atas nama Pemerintah Kota Kediri dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada panjenengan semua karena ditengah kesibukkan panjenengan semua masih meluangkan waktu untuk mengajar di TPQ,” Ujarny .Minggu (3/12/2017)

Ning Lik juga menambahkan, dengan adanya peningkatan dalam TPQ juga menjadi penyumbang tingginya Indeks Pembangunan Menusia (IPM) di Kota Kediri. Bahkan IPM di Kota Kediri berhasil mengungguli IPM Provinsi Jawa Timur dan Nasional.

“TPQ di Kota Kediri juga diisi dengan Program English Massive (EMAS). Jadi anak-anak di Kota Kediri tidak hanya pintar namun memiliki akhlakul karimah,” tambahnya.(q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *