BisnisJatim Raya

UK Petra Salurkan Bantuan APD Ke RSI Jemursari

18
×

UK Petra Salurkan Bantuan APD Ke RSI Jemursari

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sejak diumumkan oleh pemerintah pada Maret 2020 yang lalu, jumlah penderita akibat virus Covid 19 terus meningkat. Banyak tenaga kesehatan dan kurang lebih tercatat ribuan nyawa hilang akibat pandemi ini.

UK Petra kembali mendapatkan kepercayaan dari Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) dan UBS Gold untuk menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD), masker KN95 dan teh dari PT Galuh.

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng mengatakan bantuan ini diberikan pada beberapa Rumah Sakit dan klinik. Total bantuan yang diberikan sejumlah 3.040 APD untuk ICU dan ruang isolasi kemudian 4.000 masker KN95 para tenaga kesehatan serta teh untuk RS Reksa Waluya dan RS Siti Mariam.

“Aksi ini menjadi salah satu wujud visi UK Petra, peduli pada masyarakat khususnya ada para dokter dan paramedis. Kepercayaan ini tak kami sia-siakan, dengan segera kami mendistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” katanya.

Sumbangan dari para donator ini dipercayakan pada YPTK Petra dan UK Petra untuk didistribusikan kepada RS William Booth, RS Gotong Royong, RS Reksa Waluya (Mojokerto), RS Paru Surabaya, RS Islam Jemur Sari, Klinik Waluyo Jati, RS Siti Mariam (Malang) dan Pratama UK Petra.

“Setelah lebih dari 6 bulan pandemi, tentunya para dokter dan paramedis yang juga manusia biasa bisa menjadi sangat lelah dan jenuh. Harapannya sedikit donasi ini memberikan semangat dan dorongan untuk tetap bertahan melayani yang sedang sakit.”, urai Djwantoro.

Sementara itu Direktur RSI Jemur Sari Prof. Rhomdoni Sp., JP mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui WA. “Alhamdulillah, kami telah menerima 800 paket Hazmat dan 800 paket masker KN95. Terima kasih banyak. Insyaa Allah barokah untuk kami semua,” tutupnya. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *