PeristiwaPolitik

Ultah Megawati ke-76, Kader PDIP Surabaya Gelar Dapur Umum di 32 Titik

32
×

Ultah Megawati ke-76, Kader PDIP Surabaya Gelar Dapur Umum di 32 Titik

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Segenap kader banteng Kota Surabaya berbahagia atas usia panjang yang dikaruniakan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang genap 76 tahun, 23 Januari 2023.

Sebagai rasa syukur, PDI Perjuangan Kota Surabaya menggalang gerakan hidup sehat. Membuka dapur umum di 31 kecamatan, plus dapur umum di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

“Selamat Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, yang ke-76. Doa terbaik dari kami semua untuk Ibu Mega. Panjang usia, sehat selalu, dan senantiasa dilimpahi kekuatan dan kebijaksanaan oleh Tuhan YME,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Senin (23/1/2023).

Kader-kader banteng di Kota Pahlawan menyambut antusias gerakan hidup sehat. Mereka membuka dapur umum di wilayah masing-masing, kerja bareng bergotong royong dengan warga masyarakat. “Kita gelar dapur umum di 32 titik lokasi,” kata Khusnul Khotimah, Ketua Panitia.

Kemudian, makanan sehat yang telah siap saji dibagikan pada warga yang tidak mampu, warga lanjut usia, ibu-ibu hamil, anak-anak balita. Dibagikan dari rumah ke rumah.

“PDI Perjuangan menaruh perhatian terhadap bayi stunting. Bersama Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji, kami terus berusaha menekan angka stunting. Termasuk dengan mengedukasi warga masyarakat tentang hidup sehat, makanan bergizi dan lingkungan sehat,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Dapur umum dan penyuluhan ibu-ibu hamil juga dibuka di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Hadir Wakil Walikota Armuji, yang merupakan kader banteng senior. Hadir juga juga puluhan ibu-ibu hamil dari lingkungan sekitar.

“Melalui hidup sehat, pembenahan lingkungan, dan pelayanan air bersih, penyuluhan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Posyandu yang semakin baik, serta perbaikan gizi makanan, kita terus bergerak untuk menekan terus stunting di Kota Surabaya,” kata Armuji.

Juga disediakan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur pada Hari Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri ke-76. Setelah didoakan bersama, tumpeng dipotong Khusnul Khotimah dan diberikan kepada Wakil Walikota Armuji.

“Semoga kader-kader PDI Perjuangan terus semangat bergerak, melayani rakyat. Menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Siti Maryam, legislator DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDIP.

Hadir pula sejumlah legislator PDIP diantaranya Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah dan Hj. Siti Maryam. Juga Agatha Retnosari dari DPRD Jawa Timur. Ada pula Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Tri Ratna Indah Sari serta Wakil Sekretaris DPC Achmad Hidayat.

Mereka memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu hamil. Dikatakan Khusnul, makanan sehat tidak harus mahal. Tetapi bisa diperoleh dari sayur-sayuran hijau yang sehat, yang bisa kita peroleh di pasar-pasar terdekat.

“Ibu Megawati menaruh perhatian serius terhadap kesehatan dan perbaikan gizi ibu-ibu hamil, terhadap permasalahan bayi stunting. Sehingga program kesehatan bagi ibu hamil dan balita sehat terus digeloraka oleh kader-kader PDI Perjuangan di semua daerah dan menyentuh sasaran tepat,” kata Khusnul.

“Bayi-bayi yang lahir sehat dan tumbuh dengan sehat, akan tumbuh sebagai generasi baru, yang punya kecerdasan lebih baik. Karena otak bekerja maksimal,” kata Agatha Retnosari.

Tri Ratna Indah Sari mengelus-elus perut seorang ibu hamil. Sembari mendoakan, “Semoga ibunya terus sehat, putranya lahir selamat dan sehat, dan menjadi generasi hebat di masa depan. Generasi yang punya akhlak mulia,” kata Ratna.

Achmad Hidayat memberikan bingkisan dari PDI Perjuangan. Berisi susu ibu hamil, makanan siap saji dan snack yang sehat.

“Terima kasih atas kehadiran ibu-ibu sekalian. Mohon doanya bagi Ibu Megawati Soekarnoputri yang hari ini berulang tahun ke-73. Semoga beliau diberikan kekuatan, kesehatan, usia panjang. Serta berkelimpahan rejeki, berkah dan dikarunia kebijaksanaan. Semoga doa-doa kita dikabulkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Amin. Salam kami untuk keluarga di rumah,” kata Achmad Hidayat. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *