Wabup Kartika Dampingi Bupati Lamongan Bagikan Zakat kepada Ribuan Warga

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati mendampingi Bupati Fadeli saat membagikan ribuan paket zakat untuk kaum dhuafa dan tukang becak.

Pembagian yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ini dilakukan di Pendopo Lokatantra, Jumat (31/5). Sebanyak 1150 kupon zakat dibagikan pada penerima. Sementara penerima yang mendapat bagian bukan dari kupon, ada sebanyak 400 orang.

Menurut Wabup Kartika, Mayoritas penerima zakat adalah warga Kecamatan Lamongan, dan tukang becak yang menarik penumpang di sekitar pendopo dan alun-alun Kota.

“Untuk penyaluran zakat kan sudah diwenangkan pada Baznas Kabupaten Lamongan mulai tahun ini. Bentuknya berupa bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dan ada juga mie instan,” ujar Wabup.

Wabup yang akrab disapa Bunda Kartika ini berharap kegiatan kali ini bisa terus digelar, tentunya dengan jumlah yang lebih besar lagi.

“Saya harap ini bisa terus berlanjut dengan jumlah penerima yang lebih besar lagi. Apalagi masyarakat juga sangat antusias untuk datang, bahkan rela antri,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Wabup meminta para pengusaha dan Donatur agar membayarkan zakat melalui Baznas. Sebab, penyalurannya juga cukup jelas, dan langsung bisa dirasakan masyarakat.

“Ya saya harap tahun depan lebih banyak lagi pengusaha yang membayarkan zakat ke Baznas. Sehingga penerima zakat juga bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya. (q cox, Wid)

Reply