Warga Kolong Jembatan Tol Tambak Asri Terima Bantuan Paket Sembako

SURABAYA (Suarapubliknews) – Komunitas Tolong Menolong (KTM) membagikan “100 Paket Corona” berisikan paket sembako untuk 100 keluarga yang menghuni di Kolong Jembatan Tol Tambak Asri, Kampung 1001 Malam dan di bantaran sungai, Sabtu (18/12/2021).

Memakai sistem pembagian pakai kupon, mereka antri bergiliran untuk menerima paket yang berisikan beras, mie instan, gula, minyak goreng, telor dan kebutuhan pokok lainnya.

Khusus bagi warga yang sakit, relawan KTM sampai rela mengantarkan paket sembako tersebut ke rumah warga. Salah satunya Mbah Rokhim.

Karena sedang kontrol di rumah sakit, akhirnya paket sembako diserahkan pada cucunya yang saat itu sedang menunggu di rumah.

Menurut Daniel Lukas Rorong Ketua Komunitas Tolong Menolong (KTM), aksi sosial ini digelar selain untuk sambut peringatan Hari Ibu, juga jelang Natal yang tinggal hitungan hari.

Yang terpenting lagi, mengingat kondisi warga disini yang membutuhkan bantuan.

“Kami berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup warga disini ditengah wabah pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih belum selesai,” harap Daniel sembari menjelaskan bahwa paket bantuan ini berasal dari donaturnya yang sedang berada di luar negeri.

Sementara itu, Piah (61 Tahun) merasa bersyukur dirinya masuk dalam daftar penerima bantuan. “Alhamdulillah, masih bisa masak sampai 2 Minggu ke depan,” ujarnya.

Hal senada juga diucapkan Kartini (57 tahun). “Kebetulan, stok beras dan telor di rumah tinggal sedikit. Terima kasih ya,” ucapnya. (q cox, DR)

Reply