Warga Tunaikan Berbagai Nazar di Kemenangan Paslon ZR 

BATULICIN (Suarapubliknews) – Ditengah riuhnya kemenangan Zairullah Rusli (ZR) pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, ternyata banyak masyarakat yang bernazar, kalau ZR menang ada yang ingin jalan kaki dari Batulicin ke pagatan, ada juga kalau ZR menang maka mereka akan menggundul rambutnya sampai botak, ada juga kalau ZR menang mereka akan memotong kambing 2 ekor dan makan bersama relawan ZR serta mengundang wartawan.

Seperti yang terjadi pada hari minggu (13/12/2020) kemarin 4 (empat) orang tua yang sudah sepuh melaksanakan nazarnya, berjalan kaki dari Batulicin menuju kepantai rindu alam Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Sebut saja namanya Margani (45), Muhammadiyah (64), H Nase (60) dan H Amir (75). Mereka ini menunaikan nazarnya untuk berjalan kaki dari Kresik Putih Kecamatan Batulicin menuju pantai rindu alam pagatan sejauh 22 Km.

Dalam nazar mereka akan diikuti oleh orang – orang yang masih muda dan disertai mobil sehat sebagai pengawal perjalanan mereka kepantai rindu alam pagatan.

Sejak Pukul 04.00 pagi mereka turun dari rumah masing – masing dan bertemu disatu titik sebagai tempat star.

Setelah terkumpul mereka langsung bergerak berjalan kaki. Namun sebagai seorang muslim mereka mampir dimesjid untuk sholat subuh, setelah itu mereka bergerak lagi dan sampai dirindu alam pagatan pukul 09.50 wita

Dengan semangat kegembiraan atas kemenangan ZR mereka begitu kuat berjalan sampai tak terasa mereka sudah sampai ditempat tujuan.

Katakanlah mereka orang – orang yang sudah sepuh, umur 60, 65 dan 75 bukan umur seorang remaja yang masih kuat, bahkan seorang remajapun belum tentu mampu menjalani hal tersebut, tapi bagi mereka ini adalah semangat keberhasilan dan mudah – mudahan Pak Zairullah dan Pak Rusli mampu lebih semangat lagi untuk membangun Tanbu kedepan.

“Alhamdulillah, kami bisa menunaikan nazar kami ini, Ini ibarat maghnit dari Pak Zairullah dan memberi kekuatan sehingga kami tidak merasakan lelah memenuhi nazar ini, Pak Zairullah memang layak menjadi pemimpin. Oleh sebab itu kami bernazar jalan kaki sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt”kata Margani, minggu (13/12/2020).

Sebelumnya dia didatangi oleh seorang kakek yang katanya ingin ketemu Pak Zairullah.

“Lalu saya tanya untuk apa kakek ingin ketemu pak Zairullah, dia bilang ada sesuatu yang ingin disampaikan, kata kakek tersebut lalu kakek itu merasa haus, setelah itu saya ambilkan air, namun air itu tidak diminumnya hanya dielusnya dan tiba – tiba kakek itu langsung menghilang, dari sinilah awal saya bernazar, kalau pak Zairullah menang saya akan jalan kaki dari Kresik Putih menuju Pagatan atau ke Pantai Rindu Alam”beber Margani.

Lain lagi dengan Hernawan, dia bernazar kalau pak Zairullah menang dia akan memotong kambing 2 ekor dan dimakan bersama – sama relawan.

“Alhamdullillah ZR menang dan saya telah menunaikan Nazar saya pada Jum’at malam atau malam Sabtu dan dihadiri oleh relawan bahkan Ketua Relawan ZR Pakle Jan juga hadir bersama para ustadz sekaligus Pakle Jan memotong tumpeng,” sebutnya. (q cox, imran)

Reply