Wisata Pemandian Padansili Bareng Butuh Suport dari Pemkab Jombang

JOMBANG (Suarapubliknews) – Sekira tiga bulan lalu, di Desa Ngampungan Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang, telah terbangun wisata pemandian Padansili hasil upaya warga setempat.

Namun kondisinya masih tergolong sederhana karena belum dilengkapi sarana dan prasarana lainnya, sehingga masih butuh suport dari berbagai pihak termasuk Pemerintah setempat agar menjadi rujukan destinasi wisata di wilayah Jombang.

Pasalnya, pemandian Padansili ini telah berhasil memberikan manfaat bagi warga setempat di sektor penyerapan tenaga kerja.

Seperti yang disampaikan Diono (48) salah satu warga setempat, mengaku bersukur atas keberadaan pemandian Padansili karena menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

“Wisata Pandansili hanya berupa Kolam renang bagi anak-anak dan orang dewasa serta keindahan alam yang khas alami di sekitarnya,” Ucap pria yang akrap disapa Pak Diyo itu. Minggu (19/1/2020)

Menurut Pak Diyo, sumber air masih asli karena diambil dari pegunungan yang menurut sejarah memang merupakan bekas lokasi pemandian pemerintah kolonial Hindia Belanda.

“Wisata ini baru dibuka tiga bulan yang lalu. Dan untuk perkembangan kemajuan mendapat suport dari pemerintah desa setempat,” Pungkasnya.(q cox, Iwan)

Reply