14 Pemegang SK Ketua DPC Partai NasDem se Kota Surabaya Alihkan Dukungan ke Paslon Eri-Armuji

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bertempat di Cafe Isolaris Jl. Kartini 141 Surabaya, 14 Ketua DPC Partai NasDem se Kota Surabaya yang masih ber-SK resmi, sepakat mengalihkan dukungannya kepada Pasangan Calon (paslon) Eri Cahyadi – Armuji yang di usung oleh PDIP. Senin (9/11/2020).

14 DPC itu diantaranya Cab. Genteng, Cab. Gubeng, Cab. Wonokromo, Cab. Pabean Cantikan, Cab. Sukolilo, Cab. Mulyorejo, Cab. Tandes, Cab. Benowo, Cab. Asemrowo, Cab. Sawahan, Cab. Pakal, Cab. Kenjeran, Cab. Dukuh Pakis, Cab. Bulak

Sikap ini muncul karena ketidakpuasan para pengurus atas kebijakan dan kepemimpinan Ketua DPD Partai NasDem Surabaya yang baru.

Namun menurut Sutikno, Ketua DPC Partai NasDem Gubeng selaku Koordinator Forum 14 DPC, mendukung paslon Eri-Armuji sudah menjadi niatnya sejak lama karena merupakan sosok yang bisa meneruskan program Risma.

“Kami mengikuti perjalanan Eri selama membantu kinerja Bu Risma, sementara profilnya Pak MA kami belum paham. Kami hanya yakin jika yang bisa meneruskan semua program Bu Risma ya memang Eri, bukan yang lain. Ini realistis,” ucapnya ke sejumlah awak media.

Disamping itu, sebagai pemegang SK yang dikeluarkan oleh DPW Partai NasDem Jatim, sikap ini di latarbelakangi kekecewaan 14 DPC terhadap Ketua DPD Partai NasDem yang baru, karena dinilai tidak lagi menghargai keberadaan dan perjuangannya selama ini.

“Kawan kawan DPC ini sudah berjuang selama 5 tahun sehingga perolehan Partai NasDem Surabaya meningkat dari 53 ribu suara menjadi 86 ribu suara (2 Kursi menjadi 3 Kursi),” ujarnya.

Menurut dia, DPD Surabaya juga tidak menghargai hasil kerja DPD yang lama, dimana dalam Pilwali sudah melakukan penjaringan Calon Walikota/ Wakil Walikota sesui dengan PO (Peraturan Organisasi) yang dibuat oleh DPP.

“Tiba tiba mengambil Calon Baru yang tidak pernah mendaftar dan ikut Proses yang dilakukan oleh Bappilu DPD Partai NasDem Surabaya,” paparnya.

Oleh karenanya, 14 DPC Partai NasDem se Surabaya berharap agar DPP melalui DPW melakukan Evaluasi terhadap Ketua DPD Partai NasDem Surabaya.

“Ini kalau pada Pemilu 2024 nanti Partai NasDem di Surabaya ingin besar atau setidaknya ada peningkatan baik Suara maupun Kursi di lembaga legislatif Kota Surabaya,” pungkasnya. (q cox)

Reply