Antisipasi Kerusuhan Suporter Bola di Sidoarjo, Polres Kediri Gelar Langkah Penyekatan

KEDIRI (Suarapubliknews) – Mengantisipasi terjadinya kerusuhan, seluruh jajaran Polda Jatim di berbagai wilayah mengantisipasi kedatangan suporter yang mengarah ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Salah satunya adalah Polres Kediri, yang menggelar langkah penyekatan terhadap pengendara baik R4 maupun R2, sebelum pertandingan babak final turnamen sepak bola piala Gubernur Jatim digelar, yakni antara Persebaya Surabaya dengan Persija Jakarta.

Kabag Ops Polres Kediri Kompol Didik Warsito mengatakan jika penyekatan dilakukan di empat perbatasan kediri Jombang, yakni Simpang 3 Plosoklaten, Simpang 3 Jimbun Kandat, Simpang 3 Pagu dan Simpang 3 Kunjang

“Jadi langkah ini untuk menghalau para suporter dari luar daerah untuk tidak datang ke acara sepak bola di Stadion Sidoarjo guna meminimalisir terjadinya keributan,” Ujar Kompol Didik Warsiti. Kamis (20/2/2020)

Menurut Didik, personil yang di terjunkan 103 anggota dari Polres Kediri yang ditambah dengan 50 Personil Tim Bantuan Kendali Oprasi ( BKO) dari tiap-tiap Polsek di jajaran Polres Kediri

“Langkah ini merupakan langkah antisipasi dari Polres Kediri untuk menjaga ketertipan dan keamanan wilatah dengan harapan agar para suporter tetap ada di daerahnya masing-masing,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply