Begini Kesiapan Polresta Sidoarjo untuk Pilkades Serentak 2020 di tengah Pandemi

SIDOARJO (Suarapubliknews) –. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo, telah menemukan titik terang. Yakni diselenggarakan pada 20 Desember 2020.

Berbagai himbauan agar masyarakat ikut serta mensukseskan pelaksanaan Pilkades di wilayah masing-masing mulai digencarkan. Seperti dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran. Dengan memasang banner imbauan kamtibmas sukseskan Pilkades serentak 2020.

Didukung 349 Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sidoarjo, kuatnya sinergitas bersama TNI dan perangkat desa. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji optimisi pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayahnya berlangsung aman, damai dan kondusif.

Selain itu, Kombes Pol. Sumardji juga memprioritaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat karena pelaksanaan Pilkades masih di tengah pandemi Covid-19.

”Jangan sampai terjadi klaster baru Pilkades. Suksesnya pelaksanaan Pilkada Sidoarjo yang baru berlangsung, sama kita terapkan pada Pilkades nanti. Masyarakat wajib mematuhi semua protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya, pada seluruh anggotanya,selasa (16/12/2020) di halaman Mapolres Sidoarjo.

Tidak hanya penekanan disiplin protokol kesehatan yang gencar di sosialisasikan, Polresta Sidoarjo juga mengimbau masyarakat agar mematuhi lima poin lainnya guna mensukseskan Pilkades serentak di Sidoarjo.

Imbauan itu diantaranya, percaya diri untuk tentukan pilihan calon Kadesnya. Jangan golput, suara Anda menentukan kemaslahatan desa Anda sendiri. Perbedaan pilihan pasti ada namun seduluran selawase adalah hal yang utama. Kita semua bersaudara jangan terpecah belah hanya karena Pilkades.

“Kemudian yang terpenting lagi jangan ada permainan uang, perjudian atau botoh dalam pelaksanaan Pilkades nanti. Kami tidak segan untuk menindak tegas secara hukum bagi kelompok maupun siapa pun yang melakukan pelanggaran tersebut,” tegasnya. (q cox, NH)

Reply