Camat Candi Sidoarjo Sesalkan Oknum Kades Kampanyekan Cabup

SIDOARJO, (Suarapubliknews) – Netralitas oknum Kepala Desa dipersoalkan, Camat Candi, Sidoarjo menyesalkan dugaan keikutsertaan Kepala Desa Durungbanjar, M Zaenal Abidin yang terlibat kampanye dengan mendukung salah satu Paslon peserta Pilkada Sidoarjo 2020 ini.

“Saya tidak tahu kejadian saat Pak Kades Durungbanjar kampanye itu. Saya tahunya diberi informasi oleh Ketua Panwascam Candi,” Kata, Camat Candi, Ahmad Iwan Jauhari

Lebih jauh Ahmad menambahkan jika mengenai teguran, dirinya belum melakukan teguran secara kelembagaan terhadap Zaenal Abidin, tetapi teguran secara lisan ataupun pribadi sudah dia lakukan.

“Iya Pak Zaenal mengetahui kalau dia salah, kampanyekan Paslon no 2. Mungkin karena beliau sempat menjadi dewan syuro PKB dulunya mungkin masih terbawa suasana untuk mendukung kader PKB yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sidoarjo itu,” ungkapnya.

Lebih jauh Ahmad mengaku jika dirinya sudah dipanggil Bawaslu dan sudah memberikan klarifikasi ke penyelenggara pemilu tersebut.

“Seminggu yang lalu saya sudah menjalani pemeriksaan di Bawaslu Kabupaten Sidoarjo. Hingga saat ini dari pemanggilan tersebut belum ada keputusan dan kalau memang dibutuhkan, saya siap dipanggil lagi oleh Bawaslu,” tegas Camat. (q cox, drie)

Reply