Cari Ikan di Sungai Kalimas Surabaya, Bocah 14 Tahun Tewas Tenggelam

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bocah laki-laki berusia 14 tahun di Surabaya-Jawa Timur, yang berniat untuk mencari ikan bersama sejumlah temannya, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Kalimas kawasan Rolag Kayoon. Minggu (24/11/2019) sore.

Jasad korban diketemukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya yang dibantu Tagana, setelah dilakukan pencarian dengan cara penyelaman sekira lebih dari 3 jam.

Menurut keterangan Ahmad Aril temannya, korban yang diketahui bernama Rizky Ramadhani warga Mulyorejo Utara Surabaya, ternyata tak bisa berenang sehingga terseret arus dan akhirnya tenggelam di tengah sungai.

Sebelum tenggelam, Rizky bermain untuk mencari ikan di sungai Kalimas (dilokasi kejadian) bersama 9 orang teman sebayanya.

Saat mencari ikan, satu diantara temanya mengaku jika korban nekat turun ke sungai hingga ke area tengah sungai yang lebih dalam. Namun mendadak korban terseret dan tenggelam meski ada satu diantara teman yang sempat berupaya menolong.

“Ya itu lainya teman teman di pinggir semua dipinggir dia nya ke tengah sendirian habis itu ya itu anaknya berdiri terus ke bawah lagi berdiri ke bawah lagi terus diselamatkan Fero narik rambutnya Risky terus napasnya gak kuat di lepas ke pinggir terus dilepas,” tutur Aril.

Sementara menurut keterangan Menik (ibu kandung korban), pihak keluarga tidak tahu jika anaknya (korban0 bermain sangat jauh dari rumah karena korban memang tidak pamit saat keluar bermain bersama teman-temanya untuk mencari ikan di sungai.

Namun sebelum peristiwa naas ini terjadi, ibu kandung korban mengaku sempat mendapat firasat melalui mimpi jika ada seorang anak yang meninggal.

“Saya nggak bisa ngomong mas, Risky pergi bermain nggak ada yang tau wong saya keluar tadi, ya saya sebelumnya ada firasat mimpi orang meninggal anaknya kecil,” ceritanya.

Setelah berhasil ditemukan dari dasar sungai, jenazah korban langsung dievakuasi ke mobil ambulan untuk dibawa ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya guna menjalani visum. (q cox)

Foto by Hadi ‘Cint’

Reply