Cegah Meluasnya Wabah DBD, Muspika Kandat dan Dinkes Kediri Gelar Giat Fogging

KEDIRI ( Suarapubliknews) – Mencegah meluasnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Muspika bersama UPTD Puskesmas Blabak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri melakukan fogging di Rt 2/Rw 4 Desa Kandat.

“Ini dilakukan agar wabah DBD tidak meluas karena pada sebelumnya ada Warga di Wilayah Kecamatan Kandat yang terjangkit,” Ujar Iptu Harianto Kapolsek Kandat Polres Kediri Kamis (17/1/2018)

Menurut Iptu Harianto, Polsek, Koramil dan Kecamatan yang memiliki tugas dan fungsi pelayanan masyarakat dan juga fungsi lainya terkait dengan ke butuhkan di Wilayah tingkat Kecamatan

“Jadi terkait kegiatan Fogging yang digelar unsur Muspika saat ini diharapkan dapat memabantu masyarakat untuk membunuh jentik dan sarang nyamuk pembawa virus Deman Berdarah,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya wabah DBD merenggut nyawa Shifa Mainurul (3,7) anak dari pasangan Bonirin dan Rupi Rahayu warga jalan Watu Gede Desa Kandat Kabupaten Kediri, meskipun sempat mendapatkan perawatan di RSUD Simpang Lima Gumul. (q cox, Iwan)

Reply