Politik

Demi Soliditas Kader Partai, H.Satuham Akbar Desak Muscablub DPC PKB Surabaya

11
×

Demi Soliditas Kader Partai, H.Satuham Akbar Desak Muscablub DPC PKB Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Mendapat keluhan dari sejumlah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya, H.Satuham Akbar mantan Wakil Ketua DPC PKB Surabaya dengan tegas mengatakan jika saat ini sudah waktunya melakukan persiapan pemilihan pemimpin baru baru.

Menurut Satuham, arah dan tujuan kapal selalu ditentukan oleh siapa yang menjadi nahkodanya, tetapi nahkoda tidak akan pernah bisa menjalankan kapal mencapai tujuan tanpa bantuan crew yang berada di dalamnya.

“Begitu juga dengan partai, kalau pemimpinnya kurang mendapatkan dukungan dari jajaran dibawahnya, maka jalannya organisasi juga tidak akan mulus, bahkan akan menuai berbagai persoalan internal yang dampaknya ke masa depan partai,” ucap Satuham ke media ini. Senin (17/06/2019)

Satuham menilai, selama Ketua DPC PKB Surabaya digantikan oleh Musyafak Rouf dengan status Plt dari pusat, muncul banyak keluhan bahkan benturan ditingkat akar rumput karena tidak bisa menjunjung azas musyawarah mufakat.

“Kiprah PKB Surabaya selama dalam persiapan hingga pelaksanaan Pemilu 2019 hanya ditentukan oleh dia (Musyafak Rouf-red) sendiri, tanpa mengindahkan tahapan musyawarah apalagi rapat pleno partai. Partai ini kan bukan milik dia,” tandasnya.

Maka wajar, lanjut Satuham, jika saat ini muncul riak-riak kecil di tingkat jajaran dan akar rumput. “Riak-riak kecil ini jangan dianggap remeh, karena berkaitan dengan soliditas kader partai, apalagi keluhan itu datang dari para kader yang militan. Maka jika dibiarkan bisa berpotensi menjadi tsunami,” lanjutnya.

Oleh karenanya, Satuham berharap DPP PKB Pusat dan DPW PKB Jatim bisa segera memberikan kesempatan kepada DPC PKB Surabaya menyelenggarakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) untuk pemilihan Ketua DPC difinitif hasil pilihan.

“Setahu saya tugas Ketua Plt saat ini kan hanya sampai Pemilu 2019 yang sudah dilaksanakan. Artinya sudah selesai, maka sudah saatnya sekarang melakukan pemilihan Ketua DPC difinitif hasil pemilihan, agar jalannya roda organisasi bisa semakin baik. Bukan sebaliknya,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *