Politik

DPRD Surabaya Minta Dinas Terkait Optimalkan Penanganan Genangan Akibat Curah Hujan Tinggi

23
×

DPRD Surabaya Minta Dinas Terkait Optimalkan Penanganan Genangan Akibat Curah Hujan Tinggi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) –Bukhori Imron anggota Komisi C DPRD Surabaya, meminta kepada Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bertindak cepat dan taktis mengantisipasi terjadinya genangan seiring dengan intensitas hujan yang tinggi.

“Langkah cepat dan taktis saat ini sangat diperlukan. Karena banyak terjadi genangan yang sekarang muncul dijalan kecil seperti pemukiman perkampungan di Surabaya,” ujar Bukhori Imron. Rabu (24/11/2021).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menilai, jika genangan yang terjadi di pemukiman atau perkampungan akibat saluran yang kecil, dan masih banyak yang belum terintegrasi dengan saluran besar.

“Saluran kecil-kecil ini yang berpotensi terjadi penyumbatan dan ini jika terjadi genangan bisa langsung berdampak pada rumah-rumah warga,” terangnya.

Menurut Bukhori, genangan yang terjadi berpotensi merusak kondisi jalan. “Jika tak cepat diatasi, kerusakan jalan akan menjadi masalah baru yang muncul nantinya,” jelasnya.

Namun Bukhori mengakui, bahwa upaya yang dilakukan Pemkot Surabaya sudah optimal. “Sementara ini kami melihat upaya dinas PU Bina Marga dan Pematusan ini sudah optimal, namun tidak hanya berhenti disitu saja,” tambahnya.

Namun Bukhori tetap mengingatkan agar Dinas PU Bina Marga dan Pematusan bisa lebih memaksimalkan berbagai alat kelengkapan yang dimiliki dan berkoordinasi dengan dinas terkait. Agar penanganan dampak tingginya intensitas hujan di Surabaya bisa diatasi secara maksimal.

“Pak Wali juga sudah sigap sering turun langsung, Dinas juga sudah banyak memiliki alat berat baik yang besar maupun yang kecil dan koordinasi yang baik dengan dinas terkait saya rasa Surabaya mampu untuk mengatasi hal itu,” pungkasnya. (q cox, Es)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *