Eri-Armuji Unggul Telak 21 Persen di Survei Cyrus Network, Ini Respon Ketua PDIP Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – PDI Perjuangan Kota Surabaya menggerakkan ribuan kadernya secara massif untuk kampanye door to door, mengunjungi pemilih dari rumah ke rumah, ke berbagai perkampungan dan pemukiman.

Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan, mengatakan bahwa gerakan ini untuk memastikan suara rakyat Surabaya memilih Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armudji, nomor urut 1.

Kader-kader PDI Perjuangan mengunjungi 31 ribu rumah di Kota Surabaya. Membawa buah tangan diantaranya masker dan hand sanitazer yang diperlukan warga masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Pergerakan darat kami sangat massif, untuk menjemput kemenangan Eri Cahyadi dan Armudji pada Pilkada Surabaya 9 Desember 2020,” kata Adi Sutarwijono. Senin (30/11/2020).

Adi menceritakan, di jelang pencoblosan tiba-tiba muncul berita hasil survei lembaga Cyrus Network yang mengabarkan kemenangan telak Eri Cahyadi-Armudji sebesar 21 persen dibanding Machmud Arifin-Mujiaman. Pasangan Eri-Armudji nomor 1 memiliki keterpilihan 55,3 persen. Sedangkan Machfud Arifin-Mujiaman nomor 2 memiliki elektabilitas 33,8 persen.

“Seluruh kader PDI Perjuangan, semua relawan, semua parpol pendukung dan masyarakat sangat antusias menjemput kemenangan Eri-Armudji 9 Desember. Kami menjemput masa depan yang gemilang Kota Surabaya, setelah berbagai keberhasilan selama 10 tahun dipimpin Walikota Bu Risma,” kata Adi.

Menurut Adi, narasi-narasi yang positif tentang Surabaya, yang penuh semangat optimisme, itulah yang harus disampaikan kader-kader PDI Perjuangan kepada masyarakat Surabaya dalam gerakan kampanye door to door.

“Pesan yang juga harus disampaikan pada khalayak, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, Ibu Risma, dan Eri Cahyadi-Armudji, adalah satu kesatuan. Utuh!” kata Adi.

Di akhir paparannya, Adi menyebut bahwa hasil survei Cyrus Network yang mengunggulkan telak Eri-Armudji sebesar 21 persen membuat seluruh gerak kader PDI Perjuangan semakin bersemangat dalam melancarkan gerakan door to door.

“Kami bergerak menjemput kemenangan, menjemput masa depan yang gemilang bagi Kota Surabaya,” kata Adi. (q cox)

Reply