PeristiwaPolitik

Gelar Acara Halal Bihalal, Lucy Kurniasari Raih Simpati dan Dukungan dari Ranting Partai Demokrat se Surabaya

11
×

Gelar Acara Halal Bihalal, Lucy Kurniasari Raih Simpati dan Dukungan dari Ranting Partai Demokrat se Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Selain meraih dukungan dari Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), ternyata Lucy Kurniasari juga mendapatkan dukungan dari tingkat Ranting Partai Demokrat se Surabaya, agar kembali menduduki posisi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

Hal ini disampaikan oleh para Ketua Ranting di acara Halal Bihalal yang digelar selama dua hari di VIP Food Court MEX dan kantor DPC Surabaya, pada 31 Mei 2022 dan 1Juni 2022, malam. Mereka menyuarakan untuk mengganti Ketua DPAC yang dinilai telah ingkar janji.

Alasannya, sudah tidak tahan dengan tingkah sejumlah DPAC, karena selama ini Ketua Ranting tidak pernah dilibatkan dalam membuat keputusan, bahkan Ranting seolah dianggap tidak ada.

“Kita dianggap sebelah mata oleh PAC, padahal kita ini adalah ujung tombak, janganlah saat butuh suara kita baru didatangi.” ujar Yuhanita, Ketua Ranting Bangkingan Kecamatan Lakarsantri

Bagi PAC, kata Yuhanita, yang sudah tidak mau menjalankan amanat dan tidak peduli dengan suara hati ranting, diminta untuk pindah. Dan  Yuhanita menegaskan bahwa Lucy Kurniasari adalah sosok yang tepat untuk menduduki ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

“Jadi yang diganti itu bukan Bu Lucy, tapi para ketua PAC kalian.” tegasnya, yang langsung disambut tepuk tangan riuh.

Demikian juga yang disampaikan oleh Sri Astuti Ranting dari Kebraon, Karangpilang. Ia menyatakan dukungannya kepada Lucy Kurniasari dan menginginkan Lucy Kurniasari memimpin lagi di Kota Surabaya.

“Saya akan mendukung dengan sepenuh hati untuk Bu Lucy,” ungkapnya

Sedangkan Gusti, dari Ranting Margorejo, Kecamatan Wonocolo menyatakan kekecewaannya terkait dukungan ketua PAC-nya yang tidak pernah mengajak berkomunikasi dengan Ranting. Ketua PAC tidak menyuarakan dukungan kami kepada Ibu Lucy.

“Saya disini tidak melihat PAC saya hadir, sudah kita biarkan saja, … memang kami tidak punya hak suara untuk memberikan dukungan kepada Bu Lucy, namun secara moril kami mendukung sepenuhnya,” paparnya.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh Siswanto dari Ranting Sidotopo, Kenjeran, bahwa selama kepemimpinan Lucy Kurniasari, dirasakan sangat baik. “Mulai pendidikan politik, UKM dan lainnya sudah kita rasakan berkat rangkaian dan uluran tangan Bu Lucy,” ucapnya.

Siswanto menyebutkan bahwa DPC selama dipimpin Lucy sudah sangat baik. Karena itu, pihaknya menyatakan bahwa Anggota Komisi IX DPR RI dari Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo) ini sangat layak memimpin.kembali DPC untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat Kota Surabaya.

Untuk itu, Siswanto mengajak agar seluruh ranting berusaha dengan berbagai cara agar Lucy dapat kembali memimpin Partai Demokrat Kota Surabaya.

Dukungan kepada Lucy tidak hanya disuarakan Ketua Ranting, namun juga dari anggota dewan dan politikus senior Partai Demokrat.

M. Machmud, Anggota DPRD Partai Demokrat menyebut Lucy Kurniasari sebagai Anggota komisi IX DPR RI bisa mendongkrak suara Demokrat di masa depan.

“Saya lihat macam – macam program DPR RI sudah diterima masyarakat. Baik sembako, kesehatan, BPJS Tenaga Kerja bantuan modal usaha dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Siswandi, politikus senior Partai Demokrat, menyampaikan bahwa komitmen, demokrasi dan ingkar janji itu berbeda. Apa yang dilakukan beberapa Ketua PAC itu bentuk dari ingkar janji, bukan menunjukkan orang yang berkomitmen.

“Jadi, jangan bicara komitmen dan demokrasi hanya untuk pembenaran. Itu hanya merusak reputasinya hingga anak cucu,” tutur budayawan Jawa Timur ini. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *