Gelar Rapat Exco, PSSI Jatim Tentukan Kelanjutan Liga-3

SURABAYA (Suarapubliknews) – PSSI Jawa Timur saat ini telah menerima salinan surat keputusan dari PSSI Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Menindak lanjuti surat keputusan tersebut , PSSI Jatim akan menggelar rapat eksekutif komite pada Kamis (9/7/2020).

“ya, hari Rabu yang lalu kita menerima surat salinan keputusan dari PSSI, tentang keterlanjutan kompetisi di tengah tahun 2020, ini masuk didalamnya adalah liga 3 .Oleh PSSI Jawa Timur tentu akan di follow up dalam rapat Komite Eksekutif yang kita jadwalkan pada hari Kamis besok pukul 14.00 WIB”, ujar Sekertaris PSSI Jatim Amir Burhanudin saat ditemui di kantor PSSI Jatim di Surabaya.

Dalam agenda rapat Eksekutif Komite nantinya, PSSI Jatim akan membahas terkait kelanjutan kompetisi Liga-3, dengan terus memantu perkembangan pandemi Covid-19 melalui Gugus Tugas Covid-19 Jatim.

“Salah satu agendanya adalah membicarakan follow up daripada surat keputusan pssi itu tentang kompetisi, tentu kita sudah menyiapkan beberapa kemungkinan -kemungkinan termasuk setiap hari kita memantau perkembangan laporan dari gugus covid 19 jawa timur kita juga sudah menerima edaran dari koni jawa timur tentu semuanya akan menjadi pertimbangan kita,” tuturnya.

Tidak hanya masalah kelanjutan Kompetisi, Sekertaris PSSI Jatim juga menjelaskan, bahwa dalam rapat Eksekutif Komite nanti juga akan membahas teknis kesiapan klub-klub peserta Liga-3 Jawa Timur yang sudah terdaftar saat ini.

“Secara teknis kita akan menyiapkan juga tentang kesiapan-kesiapan klub peserta Liga-3 Jawa Timur yang sudah terdaftar sebanyak 61 Klub, Kita akan meminta konfirmasi kembali tentang kesediaan Klub-Klub tersebut ,apakah masih On mengikuti Kompetisi 2020, ataukah dengan pertimbangan -pertimbangan tertentu Mereka akan mengundurkan diri dan lain sebagainya,” jelasnya.

Saat ini Amir menjelaskan, persiapan PSSI Jatim dalam kelanjutan Kompetisi Liga-3 sudah berada dalam tahap verifikasi stadion yang digunakan untuk bertanding Klub peserta Liga-3.

“Sudah sampai pada tahap verifikasi stadion yang akan dipakai, jadi Kamis(9/7/2020) besok, Kita akan memutuskan jalan atau tidak (kompetisi) atau kemudian Kita siapkan teknisnya. Namun Kita masih menunggu perkembangan-perkembangan situasi Pandemi ini yang akan dibicarakan dalam rapat Koomite nanti”, pungkasnya. (q cox, W.Pratama)

Reply