Politik

Gerak Cepat, DPRD Surabaya Bakal Gelar Rapat Paripurna Usai Rapat Pleno KPU

17
×

Gerak Cepat, DPRD Surabaya Bakal Gelar Rapat Paripurna Usai Rapat Pleno KPU

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Merespon kabar dari KPU Surabaya yang akan menggelar acara penetapan paslon terpilih Ei-Armuji pada besok hari Jumat (19/02/2021 pukul 13.00 wib, DPRD Surabaya spontan gerak cepat menggelar Rapat Paripurna di sore harinya.

Keterangan ini disampaikan Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya, yang mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan rapat pleno KPU Surabaya dengan rapat paripurna DPRD Surabaya, tentang usulan pengangkatan Pak Eri Cahyadi-Pak Armudji sebagai Walikota-Wakil Walikota Surabaya hasil Pilkada 9 Desember 2020.

“Diusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Timur untuk mendapatkan SK pengangkatan,” ucap Adi kepada media ini. Kamis (18/02/2021)

Menurut Adi yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya, langkah cepat ini dilakukan mengingat mepetnya wakyu pelantikan.

“Mudah-mudahan lancar, tidak ada hambatan apa pun. Sehingga antara rapat pleno KPU dan rapat paripurna DPRD Kota Surabaya, hanya selisih jam, tidak sampai selisih hari,” tuturnya.

Sebelumnya, Nursyamsi, S.Pd Ketua KPU Kota Surabaya, mengatakan jika acara penetapan paslon terpilih bakal digelar besok hari Jumat (18/02/2021) di Hotel Wyndham Jl. Basuki Rahmat Kota Surabaya.

“Kami pilih besok hari Jumat itu karena kami juga memerlukan persiapan baik terkait kegiatan maupun administrasinya,” ucap Nursyamsi saat dikonfirmasi media ini via ponselnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *