Golkar Surabaya Serap Aspirasi Warga Soal Masa Depan Pariwisata via Medsos

 

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ratusan warga menyampaikan aspirasi maupun gagasannya tentang masa depan pariwisata di kota Surabaya, Jawa Timur, melalui media sosial DPD Partai Golkar Surabaya.

“Ini adalah upaya Partai Golkar untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui media sosial. Alhamdulillah ratusan masyarakat sudah menyampaikan gagasannya tentang pengembangan pariwisata di Surabaya,” kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni kepada ANTARA di Surabaya, Sabtu.

Menurut anggota Komisi A DPRD Surabaya ini, aspirasi warga Surabaya tersebut merupakan hasil survei DPD Golkar Surabaya melalui media sosial instagram @golkarsurabaya pada 28 Maret hingga 4 April 2022.

“Segala aspirasi ini akan kami perjuangkan melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya agar dalam rapat dengan dinas terkait bisa didorong agar menjadi masukan pengembangan pariwisata di Surabaya,” kata Toni panggilan akrab Arif Fathoni.

Adapun beberapa aspirasi warga untuk pengembangan pariwisata di antaranya dari akun Instagram @aiman_0508. Menurut akun tersebut yang masih perlu dikembangkan dari pariwisata Surabaya adalah informasi dan akses.

“Karena saat ini informasi lokasi wisata belum benar-benar merata. Masih banyak yang belum tahu, termasuk pekerja hotel bisa memberikan saran lokasi wisata sekitar Surabaya. Akses/transportasi yang aman dan nyaman agar wisatawan mudah menjangkau lokasi wisata,” kata akun @aiman_0508.

Selain itu, dari akun @yudhopindy menyampaikan, yang perlu menjadi perhatian adalah alternatif transportasi ke lokasi wisata.

“Jadi diperlukan beberapa moda transportasi semacam Bus Suroboyo dengan rute yang melewati lokasi-lokasi wisata. Misalnya dari Surabaya Carnival ke Surabaya North Quay atau dari Wisata Mangrove ke Hutan Kota Pakal,” ujar akun @yudhopindy.

Begitu halnya dari akun @annisa_xyz menyampaikan, yang perlu dikembangkan di sebagian pariwisata di Surabaya adalah pengelolaan tempat agar dibuat lebih menarik.

“Ini karena milenial sekarang lebih senang nongkrong di kafe atau warkop dari pada pergi ke tempat wisata,” kata @annisa_xyz.

Akun @etikyuliaaa mengatakan yang perlu dikembangkan sektor pariwisata di Surabaya adalah infrastruktur seperti tempat cuci tangan yang memadai serta toilet yang bersih dan higienis.

Sedangkan menurut akun @ramaniachy, perlu dikembangkan wisata berbasis lingkungan hidup seperti kampung wisata agar budaya lokal Surabaya tetap terjaga dan terlestarikan. (q cox)

Reply