Honda Surabaya Center serah terimakan All New Honda BR-V ke 50 konsumen pertama

SURABAYA (Suarapubliknews) – Honda Surabaya Center (HSC), Main dealer mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, mulai melakukan penyerahan All New Honda BR-V kepada 50 konsumen pertama.

President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong mengatakan, dengan sudah dilakukannya pengiriman unit ke konsumen, pihaknya berkomitmen untuk segera melakukan pengiriman All New Honda BR-V untuk konsumen lainnya.

“Kami sangat senang dapat berbagi kebahagiaan melalui acara penyerahan All New Honda BR-V kepada 50 konsumen kami hari ini di Surabaya dan juga serentak kepada konsumen lainnya di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Kami yakin All New Honda BR-V akan mendefinisikan kembali pengalaman berkendara konsumen,” katanya di sela acara “Handover Ceremony of All New Honda BR-V” dilangsungkan di Ciputra World Mall Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu. Hingga saat ini pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja menjelaskan, hingga saat ini pihaknya menerima pesanan sebanyak 306 unit All New Honda BR-V di wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara. Dari jumlah tersebut, di tahap awal ini ada sebanyak 126 konsumen yang dilakukan serah terima unit.

“Kita optimistis dengan dilakukannya serah terima ini minat konsumen akan meningkat. Bahkan ditargetkan dalam tiga bulan pertama tahun 2022 ini ada penjualan All New Honda BR-V sebanyak 1.400 unit di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara,” ujarnya.

Ditambahkannya, di tengah ketatnya persaingan di pasar otomotif Tanah Air, segmen sport utility vehicle (SUV) 7-seater masih potensial. “Saat ini rata-rata kontribusi segmen SUV di kisaran 19 persen di pasar otomotif Tanah Air,” tandas Wendy.

Untuk diketahui, produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada 13 Desember 2021 di pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, dimana Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini. Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia.

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya fitur keselamatan canggih Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

All New Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT. All New Honda BR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 281.400.000 yang merupakan harga OTR Surabaya untuk kepemilikan mobil pertama.

Harga tersebut adalah harga untuk nomor rangka tahun 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini. All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 78.013 unit. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%. Honda BR-V juga diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dan telah mendapatkan 12 penghargaan bergengsi. (q cox, tama dinie)

Reply