Jatim Raya

Hujan Deras Terpa Desa Satak Kediri, Air Gunung Genangi Jalan Perkampungan

14
×

Hujan Deras Terpa Desa Satak Kediri, Air Gunung Genangi Jalan Perkampungan

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Hujan deras yang tak kunjung reda ditambah luapan air dari kawasan hutan sekitarnya berakibat tergenangnya jalan umum di Desa Satak Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Slamet Turmudi Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Kediri mengatakan, bahwa kejadian ini pada pukul 15.30 Wib dengan kondisi cuaca hujan deras yang disertai angin.

“Dari analisa di lapangan, bahwa air berasal dari lereng kawasan hutan gundul di sebelah timurnya desa setempat,” Ucap Slamet Turmudi.Minggu (16/2/2020)

Menurut dia, meluapnya air ke perkampungan dan hingga menutup bahu jalan dikarenakan tidak adanya sarana drainase, sehingga tidak bisa menampung air yang datang dari kawasan hutan

“Luapan airnya juga mengalir ke area hutan Simpeman Desa Manggis, bahkan berakibat putusnya jembatan penghubung dua desa yakni Desa satak dan Desa manggis dan juga sempat membuat akses jalan lumpuh total,” Jelasya

Saat malam harinya, kondisi air mulai surut dan kembali normal. Namun Muspika setempat bersama jajaran perangkat Desa dan Tim BPBD masih tampak bersiaga melakukan pemantauan. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *