Peristiwa

Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Ini Penyebabnya

19
×

Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Jalan Gubeng Kota Surabaya, Jatim, tepatnya di sekitar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera, mendadak ambles dengan kedalamam sekira 8 meter dengan panjang 25 meter.  Selasa (8/12/2018) malam.

Kabar ini dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya Eddy Christijanto.

“Iya benar ada jalan ambles di sekitar RS Siloam,” jawabnya, yang menegaskan jika tidak ada korban jiwa atas amblesnya salah satu jalan utama di Kota Surabaya itu.

Namun Eddy belum bisa memastikan penyebab amblesnya Jalan Gubeng tersebut. “Ini kami masih ngecek. Untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan,” katanya.

Eddy menduga amblesnya jalan itu dikarenakan adanya pembangunan di dekat jalan tersebut.

“Di sekitar itu kan ada pembangunan basement (lantai bawah tanah). Kemungkinan cara mengeruknya dengan menggunakan semprotan air sampai dalam sehingga membuat jalan ambles,” katanya.

Untuk saat ini, BPB Linmas bersama pihak terkait seperti Satlantas Poltestabes Surabaya dan Dinas Perhubungan Surabaya masih melakukan penjagaan di area tersebut.

“Untuk sementara arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain,” ujarnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *