HukrimJatim RayaPeristiwa

Jelang Pencoblosan, Polrestabes Surabaya Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Petugas

10
×

Jelang Pencoblosan, Polrestabes Surabaya Gelar Apel Pengecekan Kesiapan Petugas

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bicarasurabaya.com – Jelang pencoblosan pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang, Polrestabes Surabaya menggelar apel pengecekan kesiapan petugas pengamanan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (7/12/2020).

Rencananya, sebanyak 1022 personel kepolisian ini bakal diterjunkan untuk mengamankan 5182 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di 31 kecamatan Surabaya.

“Kita mengecek kesiapan personel maupun peralatan-peralatan yang mereka bawa. Sekaligus kita melakukan pergeseran pasukan dari Polrestabes BKO ke kecamatan-kecamatan,” kata Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto seusai kegiatan apel di Mapolrestabes Surabaya, Senin (7/12/2020).

AKBP Anton menjelaskan, setiap personel yang bertugas mengamankan TPS juga dibekali dengan peralatan-peralatan protokol kesehatan. Seperti, masker, hand sanitizer, sarung tangan, hingga baju hazmat. “Kita lengkapi itu semua,” jelas dia.

Di samping itu pula, ia menyebut, untuk mengantisipasi terjadinya gesekan dalam Pilkada nanti, pihaknya bakal memasifkan patroli skala besar.

“Antisipasi kita tetap melaksanakan langkah-langkah preventif. Patroli skala besar dan lain-lain. Untuk hari ini kita fokus ke pengamanan TPS,” tegas dia. (q cox, And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *