Kapolresta Sidoarjo Kunjungi Kampung Tangguh Desa Wage Sidoarjo

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumarji mengunjungi beberapa kampung tangguh di wilayah Kabupaten Sidoarjo, yang salah satunya di Desa Wage. Jumat (22/5/2020) kemarin.

Kunjungan dalam rangkan meminimalisir penyebaran virus covid-19 ini didampingi Kasat Lantas, Kanit Intelkam, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Danramil juga Camat, Bidan Desa serta Dirut RS Usada dan relawan covid-19.

“Saya sangat apresiasi terhadap program kampung tangguh di desa wage ini dan berharap RT dan RW dalam pelaksanaan PSBB nantinya bisa berkoordinasi dengan jajaran diatasnya,” ucap Kombes Pol Sumarji dalam sambutannya.

Menurut dia, pembentukan kampung tangguh sangat erat akitannya dengan rencana program Kepolisian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Sehingga nantinya ketua RT dan RW bisa langsung berkoordinasi dengan Pemda, Kepolisian, Faskes dan militer yang mendukung kebijakan makro dalam PSBB dalam suatu daerah,” tandasnya.

Di saat yang sama, Kades Wage Bambang Heri (Baher) mengatakan, bahwa kelayakan program kampung tangguh di setiap RT dan RW bergantung kepada kesiapan infrastruktur yang lengkap beruapa ruang medis, Posko Isolasi, Posko Pangan, Kemanan dan Pemakaman .

“Program kampung tangguh saya siapkan untuk beberapa RT dan RW guna melaksanakan program kepolisian dalam membatasi penyebaran virus covid 19 di desa wage ini,” sambutnya. pungkasnya,” ucap Baher. (q cox, NH)

Reply