Politik

Kelurahan Gayungan Sabet Penghargaan Provinsi, DPRD Surabaya: Berhasil mendorong semangat gotong royong

67
×

Kelurahan Gayungan Sabet Penghargaan Provinsi, DPRD Surabaya: Berhasil mendorong semangat gotong royong

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Arif Fathoni Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Bidang Pemerintahan, mengapresiasi Kelurahan Gayungan Kecamatan Gayungan Kota Surabaya. yang berhasil meraih Penghargaan Kategori Terbaik I dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Ya tentu kita mengapresiasi,” ujar Arif Fathoni Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Surabaya. Kamis (20/7/2023)

Menurut Arif Fathoni, sebenarnya penghargaan Kelurahan Terbaik se Jawa timur ini bukan yang pertama untuk Kota Surabaya, karena dua tahun lalu Kelurahan Medokan Ayu dipimpin oleh Ahmad Yardo Wifaqo yang sekarang menjabat camat Jambangan, juga pernah meraih penghargaan yang serupa.

“Itu menunjukan bahwa wali kota Surabaya dirasa sudah berhasil mendorong semangat gotong royong, Antara Instansi Pemerintah dengan masyarakat,” kata Thoni.

Karena, kata Thoni, tidak mungkin penghargaan itu diterima manakala para lurah tidak terlibat sinergi aktif dengan pemangku di masing masing wilayah.

“Artinya ada LPMK, RW, maupun RT Lah keberhasilan ini diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa timur,” kata Thoni.

Untuk itu, Pihaknya berharap, penghargaan demi penghargaan ini tidak lantas  membuat Pemerintah kota jumawa. Tetapi ini menjadi semacam instrumen untuk merangsang kelurahan kelurahan lain

“Ya paling tidak bisa belajar dari Kelurahan Gayungan dan Medokan Ayu, Tentang bagaimana tata kelola pemerintah dengan melibatkan partisipasi aktif para tokoh masyarakat setempat,” imbuh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya ini.

Diketahui, Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 Tahun 2023 di Pendopo Ronggo Jumeno Caruban, Kabupaten Madiun pada Minggu (16/7/2023) malam. (q cox, irw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *