PeristiwaPolitik

KPU Surabaya Gelar Acara Deklarasi Kampanye Damai

11
×

KPU Surabaya Gelar Acara Deklarasi Kampanye Damai

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar acara deklarasi kampanye damai Pilwali Surabaya 2020. Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan bahwa kegiatan ini tepat dilaksanakan tiga hari setelah penetapan.

“Hari ini adalah hari pertama, paslon dalam melaksanakan tahap kampanye tetap patuh dan taat pada peraturan yang berlaku. Harapan kami setiap tahapan mematuhi aturan,” ujarnya. Sabtu (26/09/2020)

Nur Syamsi berharap, setiap kegiatan kampanye mengutamakan protokol kesehatan dan semua elemen yang terlibat dalam kampanye bersedia menjadi pelopor protokol kesehatan. “Minimal memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ucapnya.

Menurut dia, dalam Deklarasi Kampanye Damai, KPU Surabaya berharap agar para paslon menjadi contoh untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Selain itu kami berharap agar mereka berkomitment melakukan kampanye sesuai aturan dimasa pandemi, menghindari kampanye berbau sara dan hoax,” tegasnya.

Dalam acara itu, calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi berhalangan hadir. Karena harus mengantar keluarga yang sakit. Kehadiran pasangan calon nomor urut 1 tersebut, diwakili oleh calon wakil walikota Armuji.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 Machfud Arifin (MA)-Mujiaman hadir bersama dalam acara yang digelar di Hotel Singgasana tersebut.

Kedua pasangan calon diberi kesempatan untuk berpidato dan unjuk kebolehan seni di depan para tamu undangan.

Paslon Eri-Armuji unjuk kebolehan dengan menyanyikan lagu-lagu kampanye mereka diiringi kelompok pengamen jalanan. Sementara paslon MA-Mujiaman menampilkan seni kidungan jula-juli.

Deklarasi Kampanye Damai itu di lakukan dengan protokol kesehatan ketat, bahkan aparat Kepolisian sering kali mengingatkan kepada kepada tamu undangan dan para wartawan, untuk selalu jaga jarak dan memakai masker dengan benar. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *