Politik

Muncul di Bursa Pilwali 2020, DPD Nasdem Surabaya Akui Vinsensius Awey Kader Terbaik

22
×

Muncul di Bursa Pilwali 2020, DPD Nasdem Surabaya Akui Vinsensius Awey Kader Terbaik

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Meski berhasil meraup suara sekira 35 ribuan di Dapil 1 Surabaya-Sidorajo, namun keberuntungan masih belum berpihak kepada Vinsensius Awey untuk melenggang ke kursi DPR RI di Senayan.

Namun hasil perjuangan Vinsensius Awey maju sebagai Caleg DPR RI ini tidak sia-sia, karena belakangan mulai disebut-sebut sebagai salahsatu kandidat untuk Pilwali Surabaya tahun 2020 dengan posisi Cawawali.

Alasannya, perolehan suara Vinsensius Awey didominasi suara yang didapatkan dari wilayah Surabaya sekira 30 ribuan, sedangkan sisanya berasal dari masyarakat Sidoarjo.

Menanggapi kabar ini, Hari Santoso Sekretaris DPD Partai Nasdem Surabaya, mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mengelak bahwa Vinsensius Awey merupakan kader terbaik di Kota Surabaya.

“Sampai saat ini Vinsesius Awey masih menjadi salahsatu kader terbaik NasDem kota Surabaya, jadi ngak salah bila dicalonkan dalam bursa pilwali 2024 oleh Partai NasDem Surabaya,” ucapnya kepada media ini. Senin (07/05/2019) kemarin.

Menurut Hari Santoso, hasil perolehan suara Vinsesius Awey untuk wilayah Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo cukup tinggi, nyaris lolos menjadi anggota DPR RI. Jumlah total suaranya terbesar di intern Partai NasDem.

“ini terbukti di pileg 2019 suara AW di Surabaya cukup tinggi perolehannya, bahkan menjadi penyumbang terbesar di intern Partai NasDem,” tuturnya, yang diamini Frankie Herdinnanto pengurus DPD Nasdem Surabaya Bidang Hukum.

Namun Hari Santoso menampik untuk menjawab, ketika media ini bertanya soal koalisi partai yang bakal digendeng untuk persiapan Pilwali Surabaya 2020. “Walah, masih belum ada gambaran. Masih jauh dan lama,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *