Pasangan Mas Iin- Bunda Ainun Raih Dukungan dari MWC NU se-Sidoarjo

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Dukungan kembali mengalir kepada pasangan calon bupati (cabup) Achmad Amir Aslichin dan calon wakil bupati (cawabup) Sidoarjo Ainun Jariyah, dari 18 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dukungan tersebut disampaikan Jumat (14/8/2020) saat para pimpinan MWC NU se-Sidoarjo menggelar acara pertemuan di salah satu rumah makan di kawasan Kota Sidoarjo.

“Ya 18 MWC NU Sidoarjo sepakat mendukung penuh pasangan Achmad Amir Aslichin dan Ainun Jariyah,” tegas koordinator MWC NU se-Sidoarjo H Ahmad Chuzaimi Syakar yang berasal dari MWC NU jabon.

Cak Chuz panggilan akrabnya, mengaku jika munculnya Ainun Jariyah sebagai Cawabup karena saat menjabat posisi Ketua Muslimat Sidoarjo sudah layak dan teruji. “Apalagi MWC NU se-Sidoarjo juga mendukung penuh kader dari Muslimat untuk ikut dalam konstalasi pilkada 2020 Sidoarjo ” ungkapnya.

Diketahui bahwa Mas Iin adalah kader tulen yang berasal dari struktural PKB, sementara Ainun Jariyah adalah kader NU tulen, yang konon menjadi pasangan yang telah direstui oleh para Kyai juga bu Nyai.

Dalam waktu dekat, kata Cak Chuz, rencananya para ketua MWC NU se-Sidoarjo akan sowan ke PCNU Sidoarjo, PWNU Jatim, DPW PKB Jatim hingga ke Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menyalurkan aspirasi tersebut.

“Sehingga nantinya MWC NU juga akan turun bareng secara maraton dengan para kiai dan pengurus untuk menggalang dukungan yang maksimal untuk kemenangan Mas Iin-Bunda Ainun,” pungkas Cak Chuz. ( q cox, Nh)

Reply