PeristiwaPolitik

PDI Perjuangan Surabaya Gelar Konsolidasi, Adi Sutarwijono: Siapkan Langkah di Pemilu 2024

41
×

PDI Perjuangan Surabaya Gelar Konsolidasi, Adi Sutarwijono: Siapkan Langkah di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarrapubliknews) – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mulai menguatkan diri menjelang Pemilu 2024. Salah satunya dengan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Hotel Vini Vidi Vici Surabaya, Minggu 28 November 2021. Menurut Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, Musancab ini adalah langkah memperkuat konsolidasi dan mesin organisasi PDI Perjuangan guna menghadapi Pemilu 2024.

Dalam Musancab itu hadir juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana, Agus Wicaksono, Oni Setiawan, Eddy Tarmidzi, dan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Jordan Bataragoa

“Musancab ini sebagai pembentukan kepengurusan baru di tingkat kecamatan,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya itu menjelaskan, proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan terlebih dahulu oleh pengurus anak ranting, kemudian ranting, PAC (Pimpinan Anak Cabang), DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPD (Dewan Pimpinanan Daerah).

“Setelah itu baru mengikuti psikotes,” ujar Adi.

Selain itu, Musancab juga dijadikan sebagai proses konsolidasi partai di tingkat kecamatan dan kota. Salah satu tujuannya untuk pemahaman organisasi kemudian ada gerak untuk pemenangan Pemilu 2024. Nantinya, para kader PDIP yang telah ditetapkan sebagai kepengurusan baru di tingkat kecamatan tersebut akan mengikuti kaderisasi yang akan diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim dan juga persiapan untuk Pemilu 2024.

Ia juga menargetkan bahwa PDIP Surabaya di Pemilu 2024, bukan hanya meraih kemenangan seperti pada 2014 dan 2019, namun juga menargetkan penambahan kursi di DPRD Kota Surabaya.

“Kami bersepakat untuk tidak saja memenangkan Pemilu 2024, tapi juga menambah potensi kursi di Surabaya,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada kepengurusan PAC terpilih untuk selalu turun ke masyarakat membantu dan mengawal kinerja Pemerintah Kota Surabaya. Apapun kondisinya, kader PDIP harus bergerak bersama rakyat. Seperti arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Makanya PDIP Surabaya di situasi apapun tetap bergerak ke masyarakat ini selain membantu permasalahan juga dalam rangka investasi pemilu 2024,” katanya.

Adi mengatakan kader PDIP cukup antusias menghadiri musancab yang dibuka Tari Remo oleh puluhan pelajar di Surabaya itu. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *