Pemkab Kediri Ekspor 9,6 Ton Nanas Gunung Kelud ke Negara Oman

KAB.KEDIRI (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Kediri mengekspor 9,6 Ton buah nanas segar dari hasil pertanian Gapoktan Desa Wates, Kecamatan Wates ke Negara OMAN yakni negara arab yang berada di Kawasan asia

Bupati Kediri Hanidhito Himawan Pramana mengatakan, sebanyak 1.200 box dengan total 9,6 toton buah nanas segar varietes simplex sudah di berangkatkan

“Exspor buah nanas ini adalah bukti bahwa hasil pertanian kita suda bisa menembus pasar internasional yang diharapkan bisa membuka peluang baru,” Ucap Mas Dhito. Jum,at (04/11/2022)

Menurut Bupati Kediri, nanti setelah Bandara kediri  beroperasi pada tahun 2023, juga sebagai peluang untuk memperkenalkan hasil produk wilayah Kediri, baik itu hasil pertanian seperti nanas dan hasil pertanian lainya, maupun kesenian, juga kerajinan kepada turis manca negara.

“Jadi potensi buah nanas di Kabupaten Kediri cukup besar dengan luasan kurang lebih 2436 hektar terdiri dari jenis queen dan smooth cayyene. Varietas unggul dari jenis queen adalah varietas simplex.” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply