Peringati Hari Pahlawan, Ratusan KSH Kecamatan Tandes Gelar Upacara Bendera

SURABAYA (Suarapubliknews) – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 pada Rabu (10/11/2022) di Kecamatan Tandes terasa luar biasa, hal ini tak lepas dari pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan tersebut. Ratusan Kader Surabaya Hebat (KSH) dari enam kelurahan di wilayah Kecamatan Tandes dengan tertib dan khidmat mengikuti upacara tersebut.

Upacara bendera ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tandes, TP PKK Kelurahan se Kecamatan Tandes, Puskesmas Balongsari dan Manukan Kulon, LPMK serta para tamu undangan lainnya. Upacara yang digelar ini tampak berbeda dari biasanya. Sebab, seluruh petugas upacara berasal dari KSH.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Ketua TP PKK Kecamatan Tandes Laily Susanti dalam amanatnya mengatakan bahwa momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta terus bersinergi dan bergotong royong untuk berperang menghadapi permasalahan di masyarakat, seperti kemiskinan, narkoba, paham- paham radikal.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta bersinergi untuk berperang menghadapi permasalahan di masyarakat” kata Laily Susanti dalam amanatnya.

Di momen peringatan Hari Pahlawan ini, Laily Susanti tak lupa mengajak KSH untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya bersama Pemerintah Kota untuk membangun Surabaya. Tujuannya tidak lain, yakni untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tandes.

“Seluruh KSH di wilayah Tandes mari kita munculkan kembali semangat Pahlawan dalam hati kita untuk membangun kota tercinta ini, membangun Surabaya ini. Karena pemerintah tidak akan pernah bisa sendiri tanpa pergerakan bersama panjenengan semua,” kata Ketua TP PKK Kecamatan Tandes ini.

Tak lupa, Laily Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh KSH yang telah bahu membahu berjuang bersama menjadikan Kecamatan Tandes semakin maju.

“Matur nuwun (terima kasih) untuk seluruh KSH yang telah bersama bahu membahu dengan Pemerintah Kota Surabaya. Di Kecamatan Tandes sendiri terdapat 1.170 KSH. Untuk itu mari eratkan sinergi kita untuk menjadikan Kecamatan Tandes semakin maju demi mensejahterakan masyarakat,”

Sementara itu, koordinator acara Sudarjanto mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk semakin memberikan semangat kepada para KSH di wilayah Kecamatan Tandes dalam peran sosialnya di masyarakat.

“kegiatan ini dimaksudkan untuk semakin memberikan semangat kepada para KSH di Kecamatan Tandes untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam menjalankan peran sosialnya di masyarakat,” pungkasnya. (q cox)

Reply