Hukrim

Peringati HDKD 2019, Kanwil Kemenkumham Jatim Bersih-Bersih Masjid Al Akbar

13
×

Peringati HDKD 2019, Kanwil Kemenkumham Jatim Bersih-Bersih Masjid Al Akbar

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019 sekaligus menjadi ladang ibadah bagi Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran. Puluhan pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim dan UPT Korwil Surabaya melakukan kerja bakti membersihkan Masjid Al Akbar Surabaya (MAS), Selasa (15/10/2019).

Kegiatan bersih-bersih itu dipimpin langsung Kakanwil Susy Susilawati. Dia didampingi Kadiv Administrasi Haris Sukamto, Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono, Kakanim Surabaya Barlian dan Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini. Kepala Rudenim Surabaya Heru Hartono menjadi koordinator ‘pasukan bersih-bersih’ yang merupakan 75 pegawai yang diterjunkan dari berbagai UPT Korwil Surabaya.

Dalam sambutannya, Susy mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HDKD 2019 di Jawa Timur.

Tidak hanya di Surabaya, UPT lain juga melakukan hal serupa di daerahnya masing-masing. Susy berpesan kepada seluruh pegawai agar meniatkan kegiatan di Masjid yang diresmikan presiden Abdurrachman Wahid pada 10 Nopember 2000 itu sebagai bagian dari ibadah.

“Niatkan ini bagian dari ibadah. Insya Allah Barokah. Mari melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab,” terangnya.

Susy pun berharap dan mendoakan setiap pegawai yang mengikuti kerja bakti mendapatkan ganjaran dunia dan akhirat. Karena selain untuk masyarakat jamaah masjid seluas 11,2 hektare, aksi bersih-bersih ini pasti akan dicatat sebagai amal ibadah.

“Semoga suatu saat nanti karena amal ibadah ini, kita diijinkan melaksanakan umroh,” harapnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari petugas kebersihan. Lazuardi Anwar petugas kebersihan di tempat wudhu mengaku bersyukur dengan kegiatan ini.

Menurutnya, kerja bakti ini sangat membantu pihaknya. Untuk itu, dia berharap instansi lain bisa mengikuti jejak Kemenkumham Jatim.

“Kalau bisa setahun sekali kami dibantu bersih-bersih, semoga Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran mendapat berkah dari Allah SWT,” tuturnya. (q cox)

Foto: Tampak puluhan pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim saat membersihkan Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (15/10/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *