Pimpin Upacara HUT RI ke 74, Kades Bambang H.S: Desa Wage Harus Bisa Mandiri

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Melibatkan berbagai elemen masyaraka, Pemerintahan Desa Wage Kabupaten Sidoarjo menggelar upacara peringatan HUT ke 74 RI di Alun alun Gelora Dewata. Sabtu (17/08/2019)

Peserta upacaranya terdiri dari pelajar tingkat SD sampai SMA, pemuda Ansor, Pokmas, karang taruna juga organisasi pencak silat Setia Hati wilayah taman, PKK, tokoh masyarakat lintas agama dan perangkat desa serta undangan lainnya.

Kepala Desa Wage Bambang Heri Setiyono bertindak sebagai inspektur upacara, dan komandan upacara oleh Serka Petrus Denok Karangan dari Koramil Taman, yang dibantu oleh Perwira Upacara yakni Aiptu Aries Eko susanto dari Polsek Taman Sidoarjo.

Selaku Kepala Desa, dalam sambutannya Bambang Heri mengatakan bahwa Desa Wage saat ini telah mendapatkan predikat Desa maju dan penuh kemandirian.

“Pembangunan desa wage saat ini sudah layak mendapat apresiasi dari pemerintah kabupaten terutama dalam pembangunan dan penghijauan,” ujar baher

Menurut Baher, salah satu indikatornya adalah telah diselesaikannya pembangunan alun-alun yang sebelumnya tampak kumuh.

“Sekarang tampak hijau juga menjadi arena olahraga, joging trak, serta area wisata keluarga karena terdapat banyak tanaman hias, juga arena bermain anak,” tambahnya

Baher menuturkan jika Desa Wage sudah waktunya tidak menggantungkan anggaran Dana desa (ADD) untuk pembangunan, tetapi berusaha untuk menjadi desa yang mandiri serta menjadikan desa yang maju sesuai dengan tema ‘SDM UNGGUL INDONESIA MAJU’

“Semua itu tidak luput dari kebersamaan dan kesadaran masyarakat dalam bergotong royong membangun desanya ” pintanya. (q cox, NH)

Reply