Polsek Puger Jember Jamin Aman Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019

JEMBER (Suarapubliknews) – Polsek Puger yang merupakan jajaran Polres Jember menjamin jika proses pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2019 di wilayahnya, berjalan aman dan tertib sesuai aturan hingga selesai.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Puger AKP Sudaryanto saat memantau langsung proses penghitungan surat suara Pemilu tingkat PPS di Kantor PPK Kecamatan Puger, Minggu (21/4/19).

“Proses rangkaian Pemilu Presiden maupun Legislatif pergeseran mulai dari distribusi logistik pemilu hingga ke PPK kemudian dari PPK ke PPS ke TPS begitu juga sebaliknya, pola pengamanan dari kepolisian dibantu TNI sifatnya melekat,” kata Sudaryanto.

Ia menambahkan,hari ini melaksanakan kegiatan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPS yang di laksanakan di PPK,siang malam kita libatkan semua.

“Pola pengamanan yang sama berlaku menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Selain menjamin Pengamanan pelaksanaan Pemilu,pihaknya juga menjamin Pengamanan logistik yang ada di gudang juga di pastikan aman.

“Kunci gudang logistik kita bagi menjadi dua,satu di bawa ketua PPK satunya petugas PAM kepolisian.sehingga manakala ada kegiatan dari PPK ingin mengambil alat2 Logistik dalam rangka kegiatan rekapitulasi maka harus seizin dari petugas Kepolisian,” terangnya.

Sudaryanto memaparkan,walaupun Kecamatan Puger merupakan jumlah TPS terbanyak yang ada di Dapil 5,namun sistem pengamanan tetap sama,hanya penambahan personil saja,

“Yang biasanya dua personil bisa di tambah tiga,empat atau lima personil,tetep sesuai dengan SOP yang telah di berikan oleh satuan atas,termasuk juga dari satuan samping dari TNI dan Satpol PP,” ujarnya.

Ia berharap seluruh warga masyarakat khususnya Puger untuk mendukung rangkaian kegiatan Pemilu kali ini

“Kita support rekan2 PPK dan Panwas selaku penyelenggara rangkaian kegiatan pemilu untuk bekerja dengan maksimal dan terpercaya,” pungkasnya. (q cox, Thr)

Reply