Potong 2 Ekor Sapi, Wartawan KOMPAK Bagikan Daging Kurban di Tengah Pandemi

SURABAYA (Suarapubliknews) – Idul Adha di tengah pendemi covid-19, tidak membuat para wartawan yang tergabung dalam Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) berhenti berbagi.

Para jurnalis peliput berita hukum ini membagikan daging kurban kepada warga yang membutuhkan, Rabu 21 Juli 2021. Pada Idul Adha tahun ini, KOMPAK menyembelih 2 sapi hewan kurban yang dibagi menjadi 300 paket daging.

Penyembelihan hewan kurban itu murni dari hasil patungan para wartawan anggota KOMPAK. Sesuai aturannya, 1 hewan kurban berupa sapi untuk 7 orang donatur kurban.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa berkurban dua ekor sapi  kurban dari uang patungan anggota KOMPAK,” ujar Ketua KOMPAK, Budi Mulyono.

Budi mengaku membiasakan anggotanya untuk berkurban setiap tahun sebagai bentuk solidaritas dan tanggung jawab sosial secara pribadi dan juga sebagai makhluk sosial.

Apalagi, Idul Adha 2021 kali ini masih berada di tengah PPKM Darurat yang membuat banyak warga terkena imbas kesulitan ekonomi.

“Kita rutin membuka tabungan kurban untuk anggota KOMPAK. Alhamdulliah ada teman kita yang sakit juga tapi masih bisa ikut berkurban, ” jelasnya.

Untuk pembagian daging kurban dibagikan secara door to door kepada masyarakat di kawasan Surabaya dan Sidoarjo. Ini dilakukan untuk  mencegah kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita sengaja bagikan hewan kurban door to door untuk menghindari kerumunan warga,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai wartawan ini.

Budi juga berharap, sebagai komunitas wartawan, KOMPAK bisa menginspirasi semua pihak untuk berbagi  dan meningkatkan rasa solidaritas antar sesama manusia. (q cox)

 

 

Reply