Peristiwa

Rayakan Kemerdekaan RI, Rotary Club Kaliasin Berikan Santunan Ke Panti Asuhan di Kawasan Heritage Peneleh

51
×

Rayakan Kemerdekaan RI, Rotary Club Kaliasin Berikan Santunan Ke Panti Asuhan di Kawasan Heritage Peneleh

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Bulan Agustus adalah bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya dari penjajahan, dikenal sebagai Hari Kemerdekaan atau Proklamasi. Selain itu, bulan Agustus juga menjadi momen untuk merayakan semangat persatuan dan nasionalisme di seluruh negeri.

Tak heran jika masyarakat Indonesia menyambutnya dengan sukacita dan beragam cara. Salah satunya adalah Rotary Club Kaliasin yang menyambut kemerdekaan Indonesia dengan melakukan wisata sejarah ke kawasan Peneleh, dimana daerah ini dahulunya adalah tempat tinggal presiden pertama Ir Soekarno.

Presiden Surabaya Kaliasin 2023-2024 Rohmawati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mentauladani semangat para Pahlawan, khususnya Presiden Soekarno dengan mengunjungi museum Hos Tjokroaminoto dan cagar budaya Bung Karno yang ada di Kawasan Peneleh Surabaya.
“Dan banyak cerita sejarah yang menambah pengetahuan bagi semua anggota Rotary Club Surabaya Kaliasin. Salah satu tauladannya adalah kata-kata Proklamator kita, Apabila didalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi org tersebut adalah tidak akan bertemu kemajuan selangkahpun, Ir. Soekarno,” katanya.

Tak lupa sebagai salah satu dari tujuh area fokus yaitu peace buildings & conflict pervention. serta Maternal and child health, Rotary Club Kaliasin juga memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari – hari ke Panti Asuhan Darul Aytam Ruqoiyah 2, seperti sabun mandi, sabun cuci, shampoo, peralatan sekolah dan sebagainya serta makanan untuk makan siang.

Bantuan diserahkan oleh Pres Rohma kepada Ketua Yayasan Ira Makmuri Ruqoiyah dan Pengurus Harian Yayasan Wiwik. Bersama anak – anak panti asuhan sejumlah 35 orang, dan seluruh anggota Rotary club Surabaya Kaliasin yang hadir berdoa bersama diperuntukan bagi pahlawan yang telah gugur dan seluruh anggota Rotary Club Surabaya kaliasin yang sudah mensuport kegiatan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini kita bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan berbuat lebih banyak untuk kemanusiaan baik dilingkup Indonesia maupun dunia. Karena kegiatan hari ini mengacu padatujuh area fokus yaitu peace buildings & conflict pervention. dan Maternal and child health dan selain itu mendapat ilmu dan motivasi sejarah,” tutupnya.

Kegiatan diikuti oleh 20 anggota Rotary Club Surabaya Kaliasin yang memulai kunjungan di Museum HOS Tjokroaminoto, Ke rumah Bung Karno, diakhiri dengan makan siang dan fellowship. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *