Rebut Juara Umum PON XX di Papua, Provinsi Jatim Terjunkan Ratusan Atlet dan Pelatih

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tekad untuk menjadi juara umum pada PON XX/2020 di Papua yang akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021, Jawa Timur tidaklah main-main. Karena itulah, Jatim membawa ratusan atlet dan pelatih dikerahkan.

“Ada 543 atlet yang berlaga di 34 cabang olahraga, dan 161 pelatih disiapkan, agar bisa jadi juara umum,” kata Rachmad Adi Kurniawan, Humas KONI Jawa Timur, saat dihubungi, Sabtu (11/9/2021)

Selain kekuatan atletnya, menurut Rachmad panggilan akrabnya, dalam melakukan traning centre (T’C) juga sudah lama, “TC nya sudah dua tahun lebih. Bahkan dalam masa pandemi pun tetap latihan,”tuturnya.

Selain atlet dan pelatih yang nantinya diberangkatkan tim mekanik yang berjumlah 78 orang.

“Kita namakan tim sport science, yang terdiri dari ahli psikologi, ahli nutrisi dan gizi, ahli kesehatan serta massage. Kami juga dibantu pendampingan 50 personel pengamanan dari Polda Jatim,” jelasnya.

Masalah pemberangkatannya, menurut dia, akan dilakukan secara bertahap, mulai 10 September 2021, yaitu sebagian tim satgas. Kemudian pada 12 September dan selanjutnya beberapa hari jelang penyelenggaraan.

“Apalagi ada sebagian cabor yang dilangsungkan sebelum pembukaan. Yang jelas, seluruh atlet siap memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur,” katanya.

Untuk bonus bagi atlet yang dapat medali, emaa, perak atau perunggu, sementara belum ada pembahasan, “Bertanding dulu, berusaha untuk menang, lalu berbicara bonus,” tegasnya. (q cox, YNS)

Reply