Jatim RayaPeristiwa

Respon Isu Kasus Penculikan Anak, Humas Polres Kediri Sosialisasi Via Radio

25
×

Respon Isu Kasus Penculikan Anak, Humas Polres Kediri Sosialisasi Via Radio

Sebarkan artikel ini

KAB. KEDIRI (Suarapubliknews) ~ Menanggapi beredarnya isu kasus penculikan anak yang banyak beredar di medsos (media sosial), Kapolres Kediri Polda Jatim AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK melalui Kasi Humas Polres Kediri AKP Uji Langgeng beri sosialiasi kepada masyarakat lewat radio

Mengudara di saluran radio milik pemerintah swasta yang ada di Kediri dalam waktu yang hampir bersamaan, Kasi Humas menyampaikan imbauan-imbauan dengan lugas, Kamis (2/2/2023).

AKP Uji mengawali dengan memberikan gambaran isu yang tengah disoroti masyarakat dan aparat Kepolisian. Gambaran yang dimaksudkan ialah video dan berita-berita tentang tindak kriminal penculikan anak Sekolah Dasar (SD).

“Masyarakat diharap tenang menanggapi adanya isu terkait kejadian penculikan. Jangan mudah percaya pada berita yang belum pasti kebenarannya,” kata Uji menjawab pertanyaan yang dilontarkan Ariel Fonda selaku host talkshow pagi itu.

Meneruskan informasi dari satuan atas dijelaskan bahwa berita yang tengah viral tersebut merupakan berita hoax, diharapkan masyarakat sebelum share saring dulu benar apa tidak berita itu.

“Semoga masyarakat dapat menyikapinya dengan bijak,” tandasnya.

Uji menegaskan bahwa sudah seharusnya dalam situasi apapun kewajiban orang tua untuk menjaga melindungi anak- anaknya. Orang tua dalam situasi seperti saat sekarang ini harus bisa memberikan rasa nyaman mengedukasi kepada anaknya bila ada orang yang belum dikenal untuk berhati hati jangan mau menerima pemberian dalam bentuk apapun, dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan anaknya.

“Segera laporkan kepada petugas Kepolisian apabila menjumpai orang dengan gerak-gerik yang mencurigakan,” tutup Kasi Humas.Pungkasnya (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *