Sejumlah Legislator Gelar Baksos Covid-19, Ini Respon Ketua DPRD Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Aksi bagi-bagi Vitamin, Hand sanitizer dan sabun cuci tangan yang dilakukan sejumlah wakil rakyat Surabaya di jl. Yos Sudarso kemarin direspon positip oleh Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya.

Menurut Awi-sapaan akrab Adi Sutarwijono, aksi tersebut merupakan inisiatif yang dapat memperkuat solidaritas sosial, gotong-royong, saling bergandeng tangan sesama elemen warga.

“Saya memberikan apresiasi atas kawan-kawan DPRD Kota Surabaya yang melakukan inisiatif untuk solider dengan penanganan Covid-19. Karena sebaiknya tidak melulu bersandar pada seluruh kerja keras pemerintah. Anggota DPRD dan seluruh masyarakat bisa ikut aktif bekerja menangani, dengan caranya masing-masing,” ucapnya. Jumat (03/04/2020)

Saat ditanya, apakah ada rencana menggerakkan/melibatkan seluruh anggota dewan ke dalam kegiatan tersbut? Awi menjawab “Tidak usah digerakkan, anggota DPRD otomatis bekerja dan bergerak dengan caranya masing-masing,” jawabnya.

Pasalnya, kata Awi, saat ini banyak anggota DPRD yang bekerja di masyarakat, mengedukasi masyarakat, membantu APD termasuk masker, penyemprotan disinfektan, dll kepada masyarakat. (q cox)

Reply