Senam Pagi Bersama Puluhan Warga, Reni Astuti Ajak Manfaatkan Program Pemkot

SURABAYA (Suarapubliknews) – Berolahraga menjadi cara jitu bagi Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti memanfaatkan waktu akhir pekan bersama Wonokromo, Minggu (19/12/2021).

Bersama sekitar 80 warga RT I-XVII di wilayah Pulo Tegalsari, politisi perempuan PKS tersebut melangsungkan giat senam pagi di lingkungan Kelurahan Wonokromo beserta para ibu-ibu setempat.

Pada kesempatan ini Reni Astuti menyampaikan berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan menghimbau agar warga dapat memanfaatkan hal tersebut.

“Banyak program Pemkot bagi warga, program pendidikan beasiswa bagi SMA/SMK misalnya. Lalu juga ada bantuan sarpras bagi rw seperti komputer, printer, LCD, terop, kursi, dan laptop/komputer untuk PAUD,” paparnya.

“Prinsipnya, saya mendorong Pemkot agar kebutuhan masyarakat terpenuhi dan kegiatan warga terfasilitasi sehingga pelayanan menjadi lebih baik,” tuturnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja kader kesehatan yang juga telah banyak membantu dalam penanganan stunting.

Ia pun mendorong bersamaan dengan momen Musbangkel yang tengah berlangsung di masing-masing kelurahan agar masyarakat mengoptimalkan usulan-usulan untuk menjadikan wilayahnya masing-masing menjadi kampung inovatif.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada para pengurus kampung dan warga sekitar, semoga silaturahmi selalu bisa terjalin,” sapa Reni.

Kedatangan Pimpinan DPRD Surabaya ini memberikan kesan tersendiri. Sumika misalnya, salah seorang peserta senam serta warga Pulo Tegalsari ini mengaku senang bisa bertemu dengan tokoh perempuan alumni ITS tersebut.

“Bunda Reni sangat peduli dan kami di sini merasa senang serta bahagia karena bisa kehadiran dan bertemu dengan Bunda Reni,” ucapnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa warga di Pulo Tegalsari sudah begitu mengenal sepak terjang Reni Astuti dan menyukai persona sederhana, perhatian, melayani, dan mengayomi semua warga tanpa terkecuali.

“Sebagai wakil rakyat, Bunda Reni sangat peduli, ramah, serta senantiasa membantu dan selalu memperjuangkan apa yang jadi aspirasi seluruh masyarakat termasuk rakyat kecil seperti saya ini,” bebernya.

Sumika pun mengatakan bahwa sosok Reni Astuti merupakan teladan masa kini dan tokoh pejabat publik yang diidam-idamkan serta berharap kedepannya semakin memberikan pengaruh bagi Kota Surabaya dan mendukung kiprah Wakil Ketua DPRD itu.

Selama agenda berlangsung tampak warga begitu antusias dan semangat dengan keberadaan Reni Astuti di tengah-tengah mereka. Suasana guyub juga terasa, terlihat dari gerak enerjik serta raut sumringah warga.

Kegiatan kian semarak lantaran Pimpinan DPRD Surabaya tersebut bagi-bagi doorprize berupa sembako seperti minyak goreng, mie instan, gula, dan lain-lain kepada peserta senam.

Sebelum beranjak legislator PKS yang juga gemar gowes ini pun sempat menjajal bertanding tenis meja bersama Iin, Bu RW VII. Pertandingan berjalan seru meski hasil akhir Reni Astuti harus mengakui kemenangan lawannya Bu RW Iin.

Terakhir, tidak ingin melewatkan kesempatan, para warga setempat silih berganti berfoto selfie dengan Pimpinan DPRD Surabaya itu. Agenda senam pagi pun lalu ditutup dengan foto seluruh peserta kegiatan dengan politisi perempuan PKS tersebut. (q cox)

Reply