Siap Jadi Bacawali dan Bacawawali, Vinsensius Awey Kembalikan Isian Formulir ke Partai Nasdem

SURABAYA (Suarapubliknews) – Anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019, Vinsensius Awey, membuktikan keseriusannya maju ke bursa Pilkada Surabaya 2020 dengan mengembalikan isian formulir pendaftarannya ke kantor DPD Nasdem Surabaya.

“Ini sebagai bentuk keseriusan saya, ada beberapa berkas seperti pengisian curiculum vitae, visi misi dan berkas lainnya yang sudah saya serahkan ke partai,” ucap Vinsensius Awey saat ditemui seusai pendaftaran. Senin (14/10/2019)

Vinsensius Awey melengkapi berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya melalui Nasdem, yang diterima oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Nasdem Kota Surabaya, Srihono Yularko.

Dalam isian berkas formulir, tertulis pilihan untuk pendaftaran Bacawali atau Bacawawali, namun Awey mengaku untuk tidak memilih (mencoret salah satunya), karena dirinya merasa siap menerima tugas sebagai apapun dari partai.

Ditanya soal visi misi, Vinsensius Awey mengatakan bahwa salah satunya adalah mengelola perencanaan detail tata ruang kota yang berkualitas dan berwawasan lingkungan.

“Sejak dulu saya mempunyai keinginan untuk membangun Transportasi Urban (darat, sungai, udara) yang terintegrasi dan ramah lingkungan. Maka ide ini saya jadikan salah satu gagasan,” tuturnya.

Diketahui, saat Pileg 2019 lalu maju sebagai Bacaleg DPR RI untuk Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo, Vinsensius Awey berhasil memperoleh suara sekira 30 Ribu dengan rincian 25 Ribu suara dari wilayah Kota Surabaya dan 5 Ribu dari wilayah Sidoarjo.

Maka, secara popularitas dan elektabilitas, sebenarnya Awey telah memiliki modal awal yang cukup signifikan untuk turut berkompetisi di Pilkada Surabaya 2020, karena seluruh jaringannya masih terjaga dengan baik. (q cox)

Reply