Siap Rebut Medali Emas di Porwanas 2022, Cabor Futsal PWI Jatim Gelar Pemantapan Pemain

SURABAYA (Suarapubliknews) – Target medali Emas untuk cabang olah raga futsal menjadi pemicu semangat bagi Maulana selaku Koordinator cabang olahraga (Cabor) futsal SIWO PWI Jatim U-40 untuk bisa menyajikan pemain terbaik di laga Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 di Malang, 21-27 November mendatang.

Untuk itu, dilaksanakan seleksi pemain yang digelar di lapangan Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Jumat (2/9/2022). Puluhan pemain ikut ambil bagian dalam seleksi yang dipimpin pelatih tim futsal SIWO PWI Jatim U-40, Supriyanto.

Koordinator cabang olahraga (Cabor) futsal SIWO PWI Jatim U-40, Maulana menuturkan, seleksi pemain ini dilakukan guna menjaring pemain terbaik untuk proyeksi tim Porwanas 2022 di Malang.

Seleksi pemain, kata Maulana, rencananya dilakukan tiga atau empat kali dengan harapan pelatih bisa menemukan dan memutuskan pemain yang dibutuhkan dan terbaik.

“Seleksi mulai hari ini (Jumat, 2 Agustus 2022) dan dilakukan setiap hari Jumat. Seleksi berikutnya diharapkan banyak pemain lagi sehingga pelatih banyak pilihan untuk membentuk tim terbaik,” sebut Maulana sebelum dimulai seleksi di GooL Futsal, Jumat (2/9/2022).

Maulana menambahkan, seleksi pemain tim futsal SIWO PWI Jatim U-40 ini juga terbuka bagi jurnalis di luar Surabaya. Seperti Sidoarjo, Gresik dan kota/kabupaten di Jatim lainnya.

Syarat untuk menjadi pemain tim futsal SIWO PWI Jatim proyeksi Porwanas 2022 di Malang, seorang jurnalis harus sudah tercatat memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI dan sudah ikut atau punya kartu sertifikasi wartawan (minimal muda) yang dikeluarkan Dewan Pers.

Pelatih tim futsal SIWO PWI Jatim U-40, Supriyanto menuturkan, dirinya melakukan sekelsi pemain dengan harapan bisa menemukan pemain terbaik. Sehingga saat tampil di Porwanas 2022 di Malang bisa meraih hasil terbaik, juara.

“Kita sebagai tuan rumah, tentu hasil yang diraih nanti harus yang terbaik, juara. Seleksi (pemain) ini saya berharap bisa memilih pemain terbaik,” ucap Supriyanto.

Pelatih yang sukses membawa tim futsal putra Surabaya merebut juara di Pekan olahraga Provnsi (Porprov) Jatim 2022 di Jember menegaskan, dirinya akan bersikap fair dan terbuka.

“Saya tidak akan pilih kasih, sebagai tuan rumah (Porwanas) saya ingin meraih hasil yang terbaik, dan tentu pemain-
pemain terbaik yang ada di tim ini (SIWO PWI Jatim),” terang pelatih yang telah banyak pegang tim klub-klub futsal Surabaya ini.

Cabor futsal Porwanas 2022 di Malang nanti akan dipertandingkan dua Kelompok Umur (KU), yakni U-35 dan U-40. Tim SIWO PWI Jatim, sama-sama menggelar seleksi dan akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Gool Futsal Surabaya.

Ada sebanyak 10 cabor yang rencananya dipertandingkan pada Porwanas 2022 di Malang Raya (Kabupaten dan Kota Malang, serta Kota Batu).

Selain futsal, hajatan olahraga tertinggi untuk jurnalis se Indonesia nanti bakal dipertandingkan cabor atletik, sepakbola, biliar, bridge, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan e-sport.

Sebelum Jatim dipercaya sebagai tuan rumah, Porwanas XII/2016 dihelat di Bandung, Jawa Barat.

Sejatinya usai di Bandung, Porwnas XIII dijadwalkan berlangsung pada 2022. Jadwal tersebut harus tertunda lantaran adanya pendemi Covid-19 yang melanda dunia yang berdampak semua agenda olahraga mengalami perubahan dan penundaan. (q cox)

Reply