Tergabung dalam Tim Suramadu, Warga Etnis Madura Siap Sumbangkan 150 Ribu Suara ke Eri-Armuji

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pastikan bisa menyumbang sekitar 150 ribu suara untuk memenangkan pasangan Eri-Armuji pada pilkada Surabaya yang digelar 9 Desember mendatang, Kelompok Tim Suramadu menggelar deklarasi dengan melibatkan rarusan peserta.

“Saya ini dulu calon independen, dan berhasil mengumpulkan 150 ribu KTP. Maka dari itu, massa pendukung saya yang dulu ini saya solidkan lagi, untuk bekerja bersama memenangkan Eri-Armudji. Kita bersama menyongsong kemenangan Eri-Armudji,” ujar Koordinator Suramadu Bersatu, Muhammad Yasin saat menggelar deklarasi untuk Eri Cahyadi

Pria yang akrab dipanggil Cak Yasin ini menjelaskan, bahwa pihaknya juga mendengar kabar ada salah satu survei, yang menyebut jika Paslon Machfud-Mujiaman sempat unggul di segmen Madura, meski secara keseluruhan Eri Cahyadi Ungul di elektabilitas.

“Nah, segmen Madura yang kabarnya akan memilih Machfud, Insya Allah itu tidak benar, dan kami akan membalikkan itu dengan gerakan Suramadu Bersatu lewat para PKL,” tegas Yasin.

Yasin pun optimistis, sebab Suramadu Bersatu adalah kelompok dari orang pedagang kaki lima yang sebagian besar adalah segmen Madura yang tinggal di Surabaya. Apalagi, kedekatan dirinya dengan tokoh-tokoh Madura di Surabaya, begitu akrab sejak lama.

Adapun Suramadu Bersatu menjatuhkan pilihan pada ErJi di pilkada kali ini, karena merasa ada visi dan misi yang sama.

“Salah satu saja, visi dan misi kami yang sama adalah masalah PKL, mulai dari penataan sampai berupaya menghidupkan PKL PKl melalui sentra sentra yang disediakan,” tutupnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Eri Cahyadi berterima kasih kepada seluruh pendukung yang terus bergotong royong menyambut Pilkada. “Terima kasih tim Suramadu Bersatu yang telah begitu luar biasa mendukung Eri-Armudji. Sahabat-sahabat Madura adalah pilar penting pembangunan Surabaya. Selama ini warga Madura telah berperan menggerakkan ekonomi rakyat dengan spirit kewirausahaannya yang ulet dan pantang menyerah,” ujarnya.

“Kami ke depan akan mendukung penuh pemberdayaan warga Madura, pengembangan ekonominya hingga peningkatan kualitas SDM-nya,” pungkasnya. (q cox)

Reply